3 TPS Hancur dan 6 Rumah di Tulungagung Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung

3 TPS Hancur dan 6 Rumah di Tulungagung Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung – Hujan lebat diikuti puting beliung menerjang beberapa lokasi di Tulungagung. Karena itu beberapa rumah penduduk rusak.

Tidak hanya itu, tiga Tempat Pengambilan Nada (TPS) pula hancur. Dua salah satunya terpaksa sekali dipindahkan ke area yg lebih aman.

Ketua KPU Tulungagung Mustofa mengemukakan, puting beliung menerjang Kecamatan Boyolangu serta Kecamatan Campurdarat. Kencangnya angin menimbulkan dua TPS di Desa Nganti, Kecamatan Boyolangu hancur, bahkan juga tenda yg dimanfaatkan buat aktivitas pencoblosan terbang serta andil dalam rumah penduduk.

” Jadi barusan itu hujan bercampur dengan angin kencang, nah dua TPS yg rusak di Nganti merupakan TPS 12 serta 13, kami terpaksa sekali menempatkan TPS ini ke lain tempat yg lebih aman, tempatnya tak jauh dari yg awalnya, ” kata Mustofa, Selasa (16/4/2019) .

Tidak cuman keadaan tenda yg hancur, pindahan pula dilaksanakan berkat rumah yg jadikan area TPS atapnya pula rontok diterjang puting beliung. Lantas jaringan listrik di area itu pula padam.

” Listriknya di area TPS padam lantaran ada kabel yg terputus, maka dari itu kami mencari tempat yg lebih aman serta listriknya menyala. Ini saya perjalanan tinjau area, ” ujarnya.

Peristiwa mirip pula menerpa salah satunya TPS di Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat. Tenda yg udah dibuat tumbang terempas angin kencang. Walau begitu KPU meyakinkan area itu tetap pantas buat dimanfaatkan.

” Yg di Campurdarat tempatnya tetap dapat dimanfaatkan, ” imbuhnya.

Sesaat berkenaan logistik pemilu, dimulai dari kotak nada sampai surat nada diyakinkan aman. Dikarenakan tetap tersimpan di kantor desa ditempat. Dari data di Polres Tulungagung ada enam rumah penduduk di Boyolangu yg rusak gara-gara terjangan puting beliung.

” Buat logistik aman semua, lantaran tetap di balai desa, baru besok pagi kami geser ke TPS, ” kata anggota PPK Boyolangu, Nurhadi.