34 Bom Ikan Siap Pakai di Bone Berhasil Diamankan Polair Polda Sulsel

34 Bom Ikan Siap Pakai di Bone Berhasil Diamankan Polair Polda Sulsel – Beberapa puluh bom ikan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) diambil alih polisi. Bom-bom ikan itu punya harapan menyebabkan kerusakan habitat terumbu karang di perairan Sulsel.

” Kami bisa info dari penduduk berlangsung penangkapan ikan dengan memakai bom, ” kata Direktur Polisi Air (Dirpolair) Polda Sulsel Kombes Purwoko Yudianto di kantornya, Jalan Nusantara, Makassar, Kamis (4/4/2019) .

Menurut info itu Purwoko menggerakkan timnya serta mendapatkan kapal type jolloro pada 31 Maret waktu lalu. Dari kapal itu, team dari Direktorat Polair Polda Sulsel terasa keseluruhan 34 bom ikan.

” Kapal itu siap mengedarkan ke kapal beda buat melakukan penangkapan ikan dengan memakai bom tangkap ikan, ” kata Purwoko.

Selain itu Kapolda Sulsel Irjen Hamidin menyebutkan bom-bom ikan itu dapat menyebabkan kerusakan lingkungan bawah air. Tetapi terkecuali itu ia menyoroti pemanfaatan bom ikan itu dalam momen pemilu yg difungsikan beberapa orang yg tidak memikul tanggung jawab.

” Ini kategorinya low explosive, tetapi mungkin dimanfaatkan oleh pihak yg tidak memikul tanggung jawab, ” kata Hamidin.