5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Ajak Bayi Berpergian

5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Ajak Bayi Berpergian – Waktu bayi telah kian besar, karena itu Anda bisa bawa bayi berjalan-jalan ke luar rumah. Dengan demikian, bayi bisa belajar tahu lingkungannya. Soal ini baik untuk tumbuh kembangnya. Akan tetapi, Anda seharusnya telah menyiapkan segalanya, sebelum bawa bayi melancong. Kenali apa yang penting Anda buat persiapan di bawah ini.

1. Check tempat maksud

Yakinkan tempat maksud Anda tidaklah terlalu panas serta tidaklah terlalu dingin. Diluar itu, baiknya Anda hindari beberapa tempat yg banyak asap rokok. Asap rokok bukan sekedar bisa membuat bayi tak nyaman, akan tetapi bisa juga mengganggu kesehatan bayi Anda.

2. Pakaikan pakaian yg sesuai sama

Waktu cuaca tengah dingin, Anda bisa memakaikan bayi Anda pakaian yg berlapis. Anda bisa melepas satu lapis pakaian yg dimanfaatkan bayi, waktu tempat maksud tengah panas. Bawa pakaian penambahan untuk berjaga-jaga.

3. Bawa pula perabotan bayi

Bawa perabotan bayi, seperti popok serta tisu basah sekali gunakan. Kalau Anda memanfaatkan botol untuk memberi susu pada bayi, perlu diingat untuk membawanya. Bila memang perlu bawa mainan kegemaran bayi yang bisa membuat bayi terasa nyaman.

4. Makanan bayi

Apabila bayi telah mulai makan, perlu diingat bawa persediaan makanan untuk bayi. Akan tetapi, apabila bayi masih ASI eksklusif, perlu diingat untuk bawa apron untuk menyusui atau ASI perah untuk berjaga-jaga apabila Anda tidak bisa menyusui bayi dengan cara langsung. Soal ini begitu penting, terpenting apabila Anda dapat melancong dalam saat yg lumayan lama.

5. Bawa pula obat-obatan

Bawa obat-obatan yg biasa dikonsumsi bayi dalam situasi darurat, atau perabotan yang lain, seperti losion anti nyamuk atau cream untuk ruam. Yakinkan bayi masih sehat serta terasa nyaman sepanjang melancong. Kenyamanan bayi dapat membuat perjalanan Anda jadi menyenangkan.