Alasan Jokowi Jumpai Cendekiawan Muslim, Quraish Shihab Di Pondok Pesantren

Alasan Jokowi Jumpai Cendekiawan Muslim, Quraish Shihab Di Pondok Pesantren – Presiden Joko Widodo menjumpai cendekiawan muslim, Quraish Shihab di Pondok Pesantren (Pondok pesantren) Bayt Alquran, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (25/1). Jokowi hadir bersama dengan Ibu Negara Iriana Widodo.

Jokowi serta Iriana datang di tempat seputar jam 08.40 WIB. Jokowi yang kenakan baju putih lengang panjang dengan peci hitam diterima langsung oleh Quraish serta istri.

Jokowi serta Iriana langsung dipersilakan masuk ke ruang. Bekas Wali Kota Solo serta istrinya itu menyalami satu per satu anak dari Quraish. Ada pun Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Jokowi lalu duduk disamping kanan Quraish. Mereka tampak bercengkrama. Diluar itu ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Imam Besar Masjid Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Akan tetapi, pertemuan dengan bapak dari Najwa Shihab itu berjalan tertutup untuk wartawan.

Pondok Pesantren Bayt Al Quran diurus oleh Pusat Studi Alquran (PSQ). PSQ mendayakan beberapa hafiz (penghafal Al Quran) untuk tingkatkan wacana keilmuan mereka.

Pesantren yang tempati tempat seluas 1,5 hektare itu adalah pesantren pertama yang dipunyai Yayasan Lentera Hati serta PSQ.