Alcacer Pegang Peranan Penting dalam Laju Apik Dortmund

Alcacer Pegang Peranan Penting dalam Laju Apik Dortmund  РKarir Paco Alcacer hampir mati di Barcelona musim yang lalu. Namun, Alcacer menemukannya kehidupan barunya di Borussia Dortmund.

Alcacer bisa di sebut buang waktu sepanjang berkarier di Barcelona. Dibeli dari Valencia pada 2016, Alcacer cuman bermain 50 kali sepanjang dua musim serta bikin 15 gol dan delapan assist. Waktu bermainnya lantas cuman 2. 287 menit atau rata-rata 45 menit.

Lumrah ada mengingat Alcacer mesti beradu dengan beberapa nama seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, kemudian Ousmane Dembele. Ditambah lagi cedera otot yg pernah menghantamnya, Alcacer tambah terbenam di Barca.

Karenanya, Alcacer lantas terima penawaran Dortmund dengan status utang hingga akhir musim. Penawaran ini yg terus mengedit karir Alcacer dalam sesaat.

Walaupun diganggu cedera yg membuatnya tidak hadir 3 kali sejak mulai memperkokoh Dortmund, Alcacer bisa tunjukkan kalau ia tetap ada serta kapabilitas membuat golnya belum juga hilang.

Buktinya pada pertandingan paling akhir berbarengan Dortmund, Alcacer buat tiga gol kala menundukkan Augsburg dengan score 4-3. Gol ke-tiga Alcacer bahkan juga dibikin dalam menit akhir lewat free kick yg meyakinkan kemenangan Die Borussen.

Saat ini Dortmund ada di puncak classement Bundesliga dengan 17 point, unggul tiga point dari RB Leipzig di urutan ke dua. Alcacer memegang manfaat utama dalam laju baik Dortmund berbarengan Lucien Favre, pelatih barunya.

Tiga golnya ini bikin Alcacer saat ini berada pada puncak lis topskorer dengan enam gol serta buat didapati, striker 25 tahun itu belumlah sempat menjadi starter! Dari tiga pertandingan yg dijalani, Alcacer senantiasa menjadi substitusi dengan waktu main 81 menit atau gak hingga 1/2 jam per pertandingan.

Record enam gol dari 81 menit bermain itu bikin Alcacer membuat rekor baru dikarenakan belumlah sempat ada yg melaksanakannya selama peristiwa Bundesliga.

Alcacer baru sekali bermain penuh kala Dortmund hadapi AS Monaco di matchday ke dua Liga Champions. Ia buat satu gol yg bikin timnya menang 3-0.

” Saya udah bicara dengan Paco sebelum pertandingan. Saya kenal kebolehannya. Ia memang jarang bermain penuh 90 menit dalam tiga tahun paling akhir. Sungguh-sungguh transfer yg sangatlah bagus menurut saya. Ia nyetel sekali dengan kompetisi, ia tampil dengan baik, ” kata Favre.

Saat ini Dortmund semestinya tunggu kedisiplinan Alcacer dalam membobol gawang lawan, seperti kala di Valencia dahulu dengan record 43 gol dari 124 kompetisi. Dapat, Paco?