Ancelotti Bicara Soal Pemecatan Pelatih

Carlo Ancelotti memiliki pandangan soal pemecatan pelatih di dunia sepak bola adalah sebuah hal yang lumrah. Ia juga memiliki prediksi jika Josep Guardiola dapat mengalami hal tersebut.

Pertama kali Carlo Ancelotti medapatkan surat pemecatan dirinya yaitu saat menangani Juventus pada tahun 2001. Manajemen dari Juventus merasa tak puas dengan Ancelotti walaupun tim tersebut menagakhiri musim pada posisi ke-2 di Serie A.

Setelah kejadian tersebut, Carlo Ancelotti mengalaminya kembali ketika menangani kesebelasan Real Madrid dan juga Chelsea.

Guardiola berbeda dengan Ancelotti, Pria asal negara Spanyol tersebut mengakhiri karirnya di tim Bayern Muenchen dan Barcelona dikarenakan kontraknya bersama kedua klub itu habis. Ancelotti sendiri akan menggantikan Guardiola sebagai pelatih Bayern mulai tanggal 1 Juli tahun 2016.

Menurut dari Ancelotti, Peruntungan dari Guardiola akan berubah secara cepat ataupun lambat. Terlebih kembali, dirinya akan melatih kesebelasan Manchester City, yang juga sempat pelatih mereka sebelumnya, Roberto Mancini, pada tahun 2009. Josep Guardiola mampu memenangi 3 gelar juara Liga Jerman secara berturut-turut selama dia menjadi pelatih Bayern. Akan tetapi dirinya gagal di ajang Liga Champions.