Andik di Timnas Indonesia Piala AFF 2018, Kanan Oke Kiri Juga Oke

Andik di Timnas Indonesia Piala AFF 2018, Kanan Oke Kiri Juga Oke – Andik Vermansah perlihatkan dapat jadi pemecahan di bagian sayap Tim nasional Indonesia. Selesai menaklukkan Timor Leste, pemain Kedah FA itu perlihatkan dapat bermain disamping kanan atau kiri saling oke.

Menantang Timor Leste di Stadion Pokok Gelanggang olahraga Bung Karno, Selasa (13/11/2018) , pada pertandingan ke dua Piala AFF 2018, Andik bermain di sayap kanan pada set pertama. Sesaat disamping kiri ada Febri Hariyadi.

Line up itu kurang efisien untuk Tim nasional Indonesia. Febri tidak banyak kerjakan bahaya, plus crossing-crossingnya jarang yg ke arah pas ke partnernya. Di set ke dua, Febri juga digantikan Riko Simanjuntak.

Perubahan itu memaksa Andik berganti ke sayap kiri. Karenanya Riko lebih eksplosif kalau bermain disamping kanan. Serta pergantian urutan di lapangan itu membuat serangan Indonesia jadi lebih hidup. Dari urutan ketinggalan, Indonesia juga dapat balik menang 3-1, dimana ke-3 gol di rancang Andik serta Riko Simanjuntak.

Andik, yg berikan assist untuk Alfath Faathier serta membuat Indonesia dihadiahkan penalti, menyatakan tidaklah masalah bermain disamping manakah juga. Dia siap bermain di kanan atau kiri.

” Saya menjadi pemain mungkin telah cukuplah lama ya, alhamdulillah dapat kanan dapat kiri. Saya memberi seluruhnya, saya di taruh kiri atau dimana selamanya siap, ” kata Andik.

Duet Andik serta Riko dapat saja dimaksimumkan pelatih Bima Sakti mulai sejak awal, kala menantang Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11) pada pertandingan ke-3 Kelompok B Piala AFF 2018.