Basel Kalahkan Manchester City 2 – 1

Basel Kalahkan Manchester City 2 – 1 – Kalah di Etihad, The Citizens Tetaplah Maju ke Perempat Final

Manchester City tetaplah meyakinkan diri melaju ke perempat final Liga Champions 2017/18 walau menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Basel dalam pertandingan leg ke-2 sesi 16 besar yang di gelar di Wembley, Kamis (8/3) awal hari WIB.

City yang menang 4-0 di leg pertama pernah unggul lebih dahulu lewat gol Gabriel Jesus. Basel sukses membalikkan kondisi karena gol Mohamed Elyounoussi serta Michael Lang. Score agregat juga jadi 5-2 untuk kemenangan City.

Bermain dengan turunkan sebagian pemain lapis ke-2, City sejatinya memulai pertandingan dengan cukup baik. Bahkan juga mereka telah unggul 1-0 saat pertandingan baru jalan delapan menit lewat Jesus yang berhasil melanjutkan assist brilian Bernardo Silva.

Basel yang bermain tanpa ada beban coba keluar menyerang. Akhirnya juga didapat di menit 17. Memperoleh bola di kotak penalti, Elyounoussi yang tidak terkawal segera melepas tembakan voli yang tidak berhasil dihentikan Claudio Bravo jadi gol.

Ke-2 tim sama-sama bertukar serangan beresiko di sisa sesi pertama. Sayang belumlah ada yang berbuah gol. Score 1-1 juga bertahan sampai turun minum.

Kembali dari kamar ubah, City serta Basel sedikit turunkan tempo permainan mereka. Bola juga seringkali bergelut di lini tengah.

Basel berhasil membalikkan kondisi jadi 1-2 di menit 71. Memperoleh umpan Elyounoussi, Lang akhirinya dengan tembakan yang pernah dapat ditepis Bravo, tapi laju keras buat bola tetaplah masuk jadi gol.

Pemain pengganti City, Brahim Diaz pernah memperoleh kesempatan untuk menyamai kedudukan. Sayang usahanya masih tetap dapat digagalkan Tomas Vaclik. Score 1-2 untuk kemenangan Basel tetaplah jadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain
Manchester City : Bravo, Danilo, Stones, Laporte, Zinchenko, Gundogan (Diaz 66 ” ) , Yaya Toure, Bernardo, Foden (Adarabioyo 89 ” ) , Sane, Jesus.

Basel : Vaclik ; Lang, Lacroix, Suchy, Riveros ; Frei, Serey Die ; Bua (Stoker 68 ” ) , Zuffi, Elyounoussi ; Oberlin (Van Wolfswinkel 74 ” ) . (bola/pra)