Bayern Menang 2-1 di Markas Mainz Dalam Lanjutan Liga Jerman

Bayern Menang 2-1 di Markas Mainz Dalam Lanjutan Liga Jerman – Bayern Munich kembali mencetak kemenangan di Liga Jerman dengan mengalahkan Mainz. Die Roten menang 2-1 untuk naik ke rangking dua klassemen.

Dalam laga minggu ke-9 Liga Jerman di OPEL Ajang, Sabtu (27/10/2018) malam WIB, Bayern pimpin terlebih dulu melalui gol Leon Goretzka. Akan tetapi Mainz lalu menyamai posisi di awalnya set ke-2 sesudah Jean-Paul Boetius mengalahkan Manuel Neuer. Kemenangan Bayern dipastikan oleh gol Thiago Alcantara pada menit ke-62.

Menguasai semenjak awal, Bayern hampir buka kelebihan pada menit ke-27. Sial buat Bayern, bola sepakan Joshua Kimmich mengenai mistar, memantul ke tanah, dan tentang tiang gawang. Bola muntah lalu ditepis pemain belakang Mainz.

Lima menit lalu, Bayern membobol gawang Mainz. Thiago Alcantara yang ada di dalam kotak penalti menyelesaikan umpan tarik dari Serge Gnabry.

Akan tetapi gol itu lalu dibatalkan wasit sesudah mengevaluasi VAR. Gnabry dipandang terlebih dulu melanggar Stefan Bell.

Bayern pada akhirnya betul-betul cetak gol pada menit ke-39. Umpan Kimmich dari bagian kanan diselesaikan oleh Leon Goretzka yang ada di dalam kotak penalti dengan sepakan voli.

Masuk set ke-2, Mainz tidak perlu waktu lama untuk cetak gol balasan. Pada menit ke-48, tuan-rumah menyamai posisi melalui gol Jean-Paul Boetius yang menyelesaikan umpan dari Daniel Brosinski.

Akan tetapi Bayern kembali unggul pada menit ke-62. Moussa Niakhate lakukan kekeliruan fatal serta kehilangan bola. Robert Lewandowski langsung menyerang serta melepas umpan ke depan gawang. Sekalian menjatuhkan diri, Thiago melanjutkan umpan Lewandowski.

Penambahan tiga point dari pertandingan ini membawa Bayern naik empat tingkat ke tempat dua klassemen dengan 19 point. Sesaat Mainz turun ke rangking ke-12 dengan sembilan point.