Buffon Perpanjang Rekornya.

Juventus mendapat kemenangan ketika melawan kesebelasan Atalanta, kemenangan tersebut dapat memperpanjang catatan clean sheet nya Gianluigi Buffon. Untuk saat ini, Buffon cuma berjarak 94 menit saja untuk dapat sampai pada rekor di Serie A. Juventus berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan Atalanta, paha hari Minggu (6/3/20016) malam WIB.

Poin penuh pada pertandingan tersebut akan membawa Bianconeri kembali menghuni posisi teratas klasemen sementara, mereka berhasil menggeser Napoli yang sebelumnnya menghuni posisi puncak tersebut.

Buat Buffon sendiri ini adalah pertandingan ke Sembilan dia tanpa mengalami kebobolan. Jika dijitung dari jumlah menit, penjaga gawang veteran Italia tersebut telah menjalani 836 menit tanpa sekalipun memunggut bola dari dalam gawangnya. Angka itu menjadikan Buffon berada pada peringkat ke tiga penjaga gawang dengan clean sheet terpanjang. Buffon masih berada di belakang  Dino Zoff yang berhasil menorehkan clean sheet selama 903 menit pada tahun 1972-1973, dan Sebastiano Rossi yang pada tahun 1993-1994 pernah tak kebobolan selama 929 menit dia bermain.

Dengan perolehan angka demi angka tersebut mengartikan Buffon hanya memerlukan 94 menit lagi untuk bisa menjadi penjaga gawang dengan rekor clean sheet paling panjang di kompetisi kasta tertinggi Italia (Serie A). Buffon bisa memperolehnya  atau mendapat tambahan 90 menit untuk mengejar rekor tersebut jika pada minggu depan ketika Juventus bertemu Sassuolo, pastinnya jika dia bermain penuh satu pertandingan dan tidak kebobolan gol.