Chelsea Amati Aubameyang

Chelsea memang dikabarkan tengah mengamati kondisi Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain Borussia Dortmund itu disebut-sebut sebagai salah satu stiker yang paling diinginkan di dunia saat ini. Pemain lincah dan haus gol berumur 27 tahun kabarnya memang sudah menarik perhatian rival The Blues di Liga Inggris, Manchester City.

Dan Aubameyang baru-baru ini menyatakan bahwa dia sempat berbicara dengan Pep Guardiola di bursa transfer musim panas. Namun demikian, berita yang diuangkapkan bahwa Chelsea sekarang tengah mengintensifkan upaya untuk segera membeli stiker Gabon tersebut, seiring keinginan pelatih Antonio Conte menambahkan daya ledak di lini serang.

Meski memang begitu, bos The Blues diberitakan harus menunggu lagi hingga musim panas berikutnya sebelum bisa membeli sang pemain. Selain Aubameyang juga, stiker Real Madrid, Alvaro Morata, dan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, juga masuk dalam daftar incaran utama Chelsea.

Namun demikian juga, Chelsea akan lebih fokus untuk membenahi sektor pertahanan di bursa transfer Januari mendatang. Klub diberitakan akan sangat siap memecahkan rekor transfer dunia dengan mendatangkan bek asal Italia Leonardo Bonucci dengan harga 60 juta poundsterling.