Cideranya Boaz Ber-imbas Tidak Hanya Pada Persiapan Persipura

Pada seleksi Timnas Indonesia kapten Tim Mutiara Hitam, Boaz Solossa mengalami cedera yang mengakibatkan persiapan tim yang mulai kacau, karena Boaz merupakan salah satu pemain andalan Persipura Jayapura. Tah hanya berimbas di pada persiapan  Persipura, cederanya Boaz Solossa juga membuat dua pemain Persipura menunda niatnya untuk ikut bermain dengan Timnas U-19. Dua pemain tersebut ialah, Marianus Mariyanto, dan Osvaldo Haay.

Kedua pemain tersebut telah dipanggil oleh pelati Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong untuk mrngikuti seleksi dan laga uji coba Timnas U-19. Keputusan manajemen tim diambil sembari menunggu pulihnya sang kapten setelah menepi ketika mengikuti seleksi Timans Indonesia. Boaz terkena cidera karena salah tumpuan ketika terjatuh saan latihan taktik secara berkelompok.

Di panggilnya kedua pemain Persipura Jayapura tersebut karena menurut juru taktik skuat Timnas U-19 lini depan timnas U-19 sangat belum maksimal. Perlu penyerang-penyerang yang mempunyai kualitas yang sangat handal. Penyelarasan akhir dan ketenangan di depan gawan dirasa dia belum maksimal. Harapan Eduard Tjong, kedua pemain itu lekas diperbolehkan mengikuti seleksi Timnas u-19 dan bisa memperkuat tim Garuda ada ajang AFF U-19 di Vietnam.