Cile ke Perempat Final Copa America

Tim nasional Cile mampu melanjutkan langkah mereka ke babak perempat final Copa America Centenario setelah mengalahkan Panama dengan skor 4-2, didalam pertandingan terakhir Gurp D yang berlangsung di Lincoln Financial Field, Amerika Serikat, hari Rabu (15/6/16)  WIB.

Empat gol dari Cile pada pertandingan ini dicetak oleh Eduardo Vargas menit ke-15 dan 43, dan Alexis Sanchez menit ke-50 dan 89. Sedangkan dua gol dari Panama dicetak oleh Miguel Camargo menit ke-5 dan Abdiel Arroyomenit ke-75.

Tim nasional Cile yang diharuskan meraih kemenangan untuk dapat mengamankan tempat di babak perempat final, mampu tampil dengan sangat dominan atal lawannya. Mereka bahkan sanggup menguasai bola hingga mencapai 76%.

Kegemilangan anak asuh dari Juan Antonio Pizzi tersebut juga dapat terlihat dari jumlah tembakan yang mereka lakukan, yaitu 18 tembakan dan Panama hanya melakukan 13 tembakan saja.

Dengan kemenangan 4-2 atas Panama, Cile mampu melaju ke babak perempat final. Di klasemen Grup Cile ada diposisi kedua dengan 6 poin. Di babak perempat final nani Cile akan behadapan dengan Meksiko. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Gillette Stadium, Foxborough, hari Sabtu (18/6/16).