Cristiano Ronaldo Raih Sepatu Emas Liga Champions

Cristiano Ronaldo Raih Sepatu Emas Liga Champions – Cristiano Ronaldo jadi pencetak gol paling banyak Liga Champions musim ini. Dia menaklukkan rival intinya, Lionel Messi, yang pernah unggul dua gol sebelumnya pertandingan final.

Real Madrid sukses menjaga gelar juara Liga Champions 2016-2017 sesudah menang 4-1 atas Juventus pada kompetisi final di Stadion Millenium, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu awal hari WIB.

Cristiano Ronaldo jadi bintang pada pertandingan ini. Dia cetak dua gol Real Madrid ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-20 serta ke-64.

Dua gol pasukan Zinedine Zidane yang lain diciptakan oleh Casemiro (61′) serta Marco Asensio (90′). Mengenai gol balasan Juventus dibukukan Mario Mandzukic (27′).

” Ini jadi akhir musim yang mengagumkan untuk kami. Kami jadi tim pertama dengan gelar juara beruntun di Liga Champions, terlebih saya cetak dua gol, ” tutur Ronaldo pada BBC.

Penambahan dua gol pada pertandingan final juga bikin Ronaldo jadi pencetak gol paling banyak Liga Champions musim ini. Dia mengoleksi 12 gol atau unggul satu atas Messi.

” Kami cetak rekor lain serta beberapa pemain layak memperolehnya. Karna cetak dua gol, saya juga jadi pencetak gol paling banyak Liga Champions, ” katanya.

Ronaldo jadi pencetak gol paling banyak Liga Champions bukanlah untuk musim ini saja. Keseluruhannya, dia sudah mengemas 105 gol dari 140 pertandingan.

” Saya sudah menyiapkan diri untuk hal semacam ini. Kita memenangi hadiah besar karna atas usaha kita pada akhir musim, ” kata Ronaldo.

Pemain berumur 32 th. itu juga memberikan pujian pada sang pelatih, Zinedine Zidane. Instruksi Zidane pada jarak bikin Real Madrid yang kerap tertekan pada babak pertama, jadi menguasai pada babak ke-2.

” Zidane berikan kami instruksi positif pada jarak kompetisi. Dia menyampaikan kalau yakin pada kami, ” ucap Ronaldo.