De Gea Tak Lagi Dibutuhkan Real Madrid

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid sedang dianjurkan oleh mantan penjaga gawangnya, Bodo Illgner untuk tak memboyong kiper utama milik Manchester United, David De Gea.

Real sendiri sempat sedikit lagi mendapatkan tanda tangan dari sang kiper De Gea pada tahun 2015 lalu, namun kepindahan dari pemain ini batal terealisasikan lantaran ada beberapa dokumen yang belum dilengkapi sampai deadline bursa transfer terlewati.

Meski pernah gagal menggaet sang kiper tersebut, namun kubu Los Blancos tetap kerap diklaim oleh sejumlah publik bakal bisa mendapatkan De Gea di kemudian hari. Namun Illgner sendiri merasa mantan timnya tersebut tak usah untuk mewujudkan transfer ini karena saat ini timnya sudah punya dua kiper yang cukup bagus yakni, Keylor Navas dan Kiko Casilla.

Menurutnya terkait mendatangkan De Gea bukanlah sebuah hal yang wajib bagi kubu El Real. Memang Presiden Real Madrid mengingkan semua pemain bintang berada di klub Real Madrid pada semua lini yang ada. Namun Illgner menyarankan agar tidak memboyongnya, karena bisa saja membuang banyak uang bagi klub. Dan belum tentu menampilkan performa yang ia tampilkan saat berseragam United.

Illgner sendiri pernah memperkuat Real Madrid dalam periode tahun 1996 hingga 2001 silam. Kiper kelahiran Jerman ini juga turut menyumbang masing-masing dua trofi La Liga dan Liga Champions.