Fajri Di Tanya Terkait Perusahaan Steffy [T Erol Perkasa Mandiri

Fajri Di Tanya Terkait Perusahaan Steffy [T Erol Perkasa Mandiri – Fenny Steffy Burase yg disebut yaitu istri Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dimaksud sempat memohon uang ke salah seseorang petinggi di Tubuh Pengusahaan Daerah Sabang (BPKS) Aceh. Uang yg dikasihkan sebesar beberapa puluh juta rupiah.

Hal semacam itu disingkap jaksa KPK kala ajukan pertanyaan pada eks Kepala BPKS Aceh bernama Fajri yg didatangkan jadi saksi dalam sidang kelanjutan dengan terdakwa Irwandi. Sebelumnya Fajri di tanya terkait perusahaan Steffy ialah PT Erol Perkasa Mandiri.

Sebelumnya Fajri menyatakan sempat disuruh oleh orang keyakinan Irwandi, Syaiful Bahri, buat kirim uang sebesar Rp 10 juta ke rekening atas nama PT Erol Perkasa Mandiri. Kala itu, menurut Fajri, uang itu disebut yaitu utang.

” Saya gak tahu ujarnya di luar kota, ia mohon pinjam ke saya Rp 10 juta, selanjutnya saya kirim PT Erol, ” kata Fajri kala bersaksi dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019) .

Permohonan utang uang itu tak putus hingga disana. Fajri menyatakan Steffy pernah juga memohon uang terhadap Fajri sebesar Rp 25 juta dengan argumen buat ongkos makan di Jepang.

” Ada utang uang kembali? ” bertanya jaksa. ” Kemudian ada, namun bukan Pak Syaiful, itu ke Bu Steffy langsung, jumlah Rp 25 juta, ” jawab Fajri.

” Saya tolong saja, lantaran ketika di Jepang mereka gak punyai uang kembali, buat makan gak ada uang, ” tambah Fajri.

Tidak hanya itu, Fajri menyatakan apabila Irwandi turun langsung melobi Fajri buat kirim uang ke Steffy. Fajri menyebutkan kehadiran Steffy di Jepang buat aktivitas studi banding. Tetapi ia tak menuturkan studi banding berkenaan apakah.