FestivalFringe DiEdinburgh Di Skotlandia Maria Alyokhina Rela Melarikan Diri Dari Rusia

FestivalFringe DiEdinburgh Di Skotlandia Maria Alyokhina Rela Melarikan Diri Dari Rusia – Satu diantaranya aktivis Rusia yang anggota bandpunkPussyRiot, MariaAlyokhina ‘melarikan diri’ dari Rusia buat tampil di festival seniEdinburgh FestivalFringe diEdinburgh, Skotlandia.
Maria Alyokhina mengklaim pemerintah Rusia melarang dia tinggalkan negara itu namun dia menentang larangan itu buat pergi ke ibukota Skotlandia.

Alyokhina menggapai ketenaran pada tahun 2012 sehabis tampil di Katedral Moskow buat mengerjakan perbuatan tidak setuju terhadap gereja serta pemerintah.

Dia dijatuhi hukuman dua tahun penjara, tetapi dibebaskan lebih awal.

Tampilan group itu di Cathedral of Christ the Saviour pada 2012 terus ialah buat menentang support gereja ortodoks Rusia buat Presiden Vladimir Putin.

Alyokhina dibebaskan pada bulan Desember 2013 dibawah amnesti yg disebutnya jadi perbuatan propaganda buat menambah citra Presiden Putin saat Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014.

Sejak mulai dibebaskan, pergerakan aktivisme Pussy Riot sukses menyatukan tambah banyak anggota. Sejumlah salah satunya bikin ketegangan kecil final Piala Dunia yg diadakan bulan waktu lalu.

Alyokhina mengemukakan dia dicekal oleh pemerintah Rusia sehabis tidak setuju minggu awal ini di muka markas dari Instansi Pemasyarakatan Federal (FSIN) di Moskow.

Perbuatan itu bertujuan buat tidak setuju pemukulan serta penyiksaan pada tahanan oleh penjaga penjara di semuanya Rusia.

Sehabis pencekalan itu, Alyokhina mengemukakan dia mengemudi lebih dari 1. 000 km (600 mil) lewat Belarusia, dimana keamanan perbatasan tidaklah terlalu ketat, kemudian ke Lithuania yg berada pada Uni Eropa, dimana ia naik ke penerbangan ke Inggris.

Dia ke Edinburgh buat satu acara. Dia berubah menjadi pembicara buat ceritakan kejadian tidak setuju 2012 serta pemenjaraannya.

Alyokhina mengemukakan terhadap BBC Skotlandia : ” Utama untuk kami buat ceritakan kejadian ini sebab kami sangat percaya kejadian ini bisa menjadi contoh untuk Anda buat mengerjakan perbuatan Pussy Riot Anda sendiri.

” Diperlukan beberapa hari buat hingga kesini sebab dua hari yang silam saya kenal kalau saya tak diizinkan tinggalkan negara itu.

” Kami menemukannya trik buat hingga disini dengan sejumlah pengembaraan di selama jalan. “

”Ini berubah menjadi satu pergerakan sekarang”
Dia mengemukakan dia belum juga paham sangsi apakah yg bakal dia hadapi disaat kembali lagi Rusia.

” Mereka melarang saya tinggalkan negara itu serta saya tak ikuti ketentuan mereka hingga sesudah itu semua aliran media besar menjelaskan kalau saya udah melaksanakannya, ” ujarnya.

” Apabila Anda seseorang aktivis atau seniman politik, Anda bisa berharap sejumlah persoalan seperti hukuman penjara atau sangsi atau perihal gak tersangka yang lain. “

Dia mengemukakan maksud Pussy Riot ialah buat bikin orang berdiri buat kebebasan berkata serta melawan ketidakadilan.

” Saya yakin kalau banyak orang yg berdiri buat kita, serta tetap berdiri buat kita, seluruhnya Pussy Riot juga, ” ujarnya.

” Itu pemicunya itu tambah besar. Tersebut kenapa itu ialah pergerakan saat ini. “