Frontman Naif Jelaskan Album Teranyarnya

Frontman Naif Jelaskan Album Teranyarnya – Bertepatan dengan lagi tahunnya yang ke-22 th., Naif melaunching album ketujuhnya bertopik ‘7 Bidadari’. Album ini berisikan 10 lagu yang keseluruhannya ditulis dengan bhs Indonesia.

Menurut band yang beranggotakan David (vokalis) , Emil (bass) , Pepeng (drum) , serta Jarwo (gitar) ini, dalam album ‘7 Bidadari’ mereka kembali menghadirkan spirit yang mirip dengan yang ada pada album-album awal kemunculan Naif.

Sebab di album ini mereka kembali bekerja sama-sama dengan Sony Soebowo jadi produser sekalian teknisi nada.

” Sebenernya tiap-tiap album itu tentunya nge-capture moment, barangkali album ini meng-capture momen-momen yang waktu terakhir ini kami rasakan, ” papar David dalam acara ‘Annaifersary 22’ yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (22/10/2017) .

Judul ‘7 Bidadari’ buat album itu di ambil dari cerita legenda Jaka Tarub, seseorang pria yang mengambil selendang bidadari yang lagi tengah mandi di sungai.

Ada argumen sendiri kenapa mereka pilih narasi rakyat buat jadi ide lagu serta albumnya.

” Kami sebetulnya pingin memperkenalkan narasi rakyat, untuk ngenalin saja supaya legacy-nya gak hilang, ” jawab David.

Uniknya mereka malahan baru memahami bahwa Jaka Tarub punya karakter jelek, yakni mengambil selendang, malahan pada waktu sesudah album itu rampung serta mereka melakukan session wawancara dengan suatu radio.

Naif juga memaparkan, sebetulnya telah dari tiga tahun yang lalu mereka pingin melaunching suatu album. Sayangnya kegiatan semasing personel di luar Naif lah yang selanjutnya buat rilisnya album itu baru terwujud saat ini.

” Dari tahun yang lalu benar-benar pingin gitu, tetapi baru saat ini diberi rezekinya. Pengennya sich ya tiga th. saat lalu. Pada akhirnya, yaudahlah, hari ini kita launching semua sama hari ini, segera album, sekalian keluaran fisik, ” terang David.

Di album ini Naif juga bersinergi dengan Indra Lesmana buat lagu ‘Selama Ada Cinta’. Di lagu yang sama, Naif juga mengekspolari brass section.

Dan dalam lagu ‘7 Bidadari’, alunan string section garapan Oni Krisnerwinto serta Sa’Unine jadi perbedaan makna yang kental. Naif juga mengimbuhkan instrumen seruling pipa serta gendang dalam lagu ‘Apa yang Bikin Dirimu buat Selalu di Sini’ serta ‘Sedjak’.

Krisna Prameswara yang udah bertahun-tahun bekerja sama-sama dengan Naif juga jadi area terutama dalam album ini. Pasalnya, ia isi keyboard, piano, serta synthesizer dalam lagu ‘Berubah’, ‘7 Bidadari’, ‘Kenali Dirimu’, ‘Diriku Dirimu’, serta ‘Indah’.