Hujan Deras Mengguyur Bima,Buat Sebagian Daerah Terendam Air

Hujan Deras Mengguyur Bima,Buat Sebagian Daerah Terendam Air – Diguyur hujan sepanjang tiga jam, empat kecamatan di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara barat, terendam banjir mulai Minggu sore 26 Maret 2017. Empat kecamatan itu salah satunya Kecamatan Monta, Woha, Bolo serta Sape.

Dari empat kecamatan itu, Desa Sakuru, Kecamatan Monta, adalah lokasi terparah dari genangan banjir. Ketinggian banjir rata rata 2, 5 mtr. yg menggenangi tempat tinggal warga.

Menurut Kepala Desa Sakuru, Supratman, banjir kesempatan ini adalah kali ketiga mulai sejak satu bulan paling akhir, serta terbesar dari banjir banjir terlebih dulu.

” Banjir ini adalah kiriman dari sungai-sungai yg datang dari arah Gunung Jati sisi timur desa. Akibatnya, lebih kurang 400 tempat tinggal masyarakat di Desa Sakuru terendam. Tidak cuma itu, tinggi serta derasnya arus banjir yg mengalir ke perkampungan warga, bikin sebagian kepala keluarga terjerat di atas tempat tinggal mereka, ” kata Supratman, Senin (27/3/2017) .

Sampai waktu ini, beberapa warga telah pilih mengungsi ke tempat tinggal keluarganya serta tempat tinggal tetangga yg aman dari bahaya banjir. ” Khawatir banjir makin jadi membesar, beberapa warga pilih mengungsi dengan membawa dan beberapa mal mereka yg dapat diselamatkan, ” tuturnya.