Inggris Vs Wales

Roy Hodgson, Pelatih tim nasional Inggris, Mendeskrispikan pertandingan melawan Wales sebagai Pertandingan antara Saudara. Laga tersebut sendiri akan dilangsungkan di Stade Bollaert-Delelis, hari Kamis (16/6/16).

Penuturan dari Roy Hodgsontak hanya relevan dengan sebuah sejarah dari kedua negara, namun juga banyak pemain yang ada dalam skuad Tim Nasional Wales sekarang ini.

Sembilan pemain Wales dari total 23 pemain yang di bawa untuk ajang Piala Eropa malah lahir di negara Inggris. Salah satu pemain tersebut adalah Ashley Williams yang menjadi kapten Negara Wales sejak tahun 2012.

Ashley Williams sebenarnya lahir di West Midlands, dirinya juga memulai karier di level junior dengan West Bromwich Albion. Akan tetapi, kesempatan yang tak kunjung datang dari timnas Inggris menjadikan pendorong bagi  Ashley Williams untuk terima pinangan dari negara kakeknya.

Robson-Kanu, yang jadi pencetak gol kemenangan timnas Wales atas Slovakia, hari Sabtu (11/6/216), juga sempat bela Negara Inggris pada level junior, namun dirinya berpaling ke Negara Wales karena darah dari neneknya. Sekarang ini timnas Wales yang bermodalkan beberapa pemain yang terbuang akan menghadapi Inggris. Dan siapakah yang akan menang?