Ingin Akhiri Paceklik Kemenangan City

Manjer Manchester City, Josep Guardiola menyatakan bahwa dirinya amat bertekad untuk mengakhiri paceklik kemenangan The Citizens ketika menghadapi Southampton akhir pekan ini.

The Citizens sendiri memang tengah berada dalam periode yang negatif akhir-akhir ini. Tercatat sudah, Sergio Aguero dkk tidak pernah menang dalam empat laga terakhir mereka di semua laga sejak terakhir menang menghadapi Swansea City.

Usai laga tersebut, City seri menghadapi Celtic dan Everton serta kalah dari Tottenham Hotspur dan yang paling terbaru kalah telak dari juara bertahan Liga Spanyol Barcelona.

“Pelatih di bagian lain dari klub yang harus berpikir jangka pendek dan jangka panjang kemudian, tapi pelatih tim berpikir hari demi hari lagi. Kami dinilai juga pada apa yang terjadi saat hari ini, jadi saya berpikir lagi tentang Southampton,” katanya.

“Tentu saja kami memang harus menang karena ini adalah keempat kalinya tanpa kemenangan dan kami sangat butuh itu. Tapi, pada waktu yang hampir sama, kami bisa menang 10 kali beruntun, jadi kami sekarang harus bisa menang empat, lima atau enam kali.”