Jokowi Berharap Untuk Para Pemuda Jadi Duta Toleransi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi jalan pagi di sekitaran The Royal Botanical Garden, Sydney, Australia, ini pagi, Sabtu (17/3/2018) . Tidak cuma didampingi Ibu Negara Iriana, dalam jalan pagi kesempatan ini, dia mengajak beberapa anak muda Indonesia untuk ikut serta.

Sebanyak 18 belas pemuda yg tergabung dalam ‘Indonesia-Australia Youth Interfaith Dialogue’ itu datang dari beberapa daerah yg berada di Tanah Air. Mulai dari Lombok, Manado, Bali, Jombang, Kudus, Jakarta, sampai Tasikmalaya.

Mereka dapat tinggal di Australia sepanjang empat hari jadi sisi dari peserta program ‘Outstanding Youth for the World’ Kementerian Luar Negeri.

Lewat aktivitas ini, Jokowi harapkan beberapa pemuda bisa jadi agen toleransi yang bisa share pengalaman mengenai kehidupan Indonesia yg begitu bermacam pada dunia internasional.

” Yang paling perlu mereka saya titipkan supaya jadi agen toleransi, agen perdamaian yg dapat bercerita tentang organisasi yg bermacam suku, bermacam agama, bermacam bhs daerah tapi kita tetaplah satu jadi satu buah bangsa besar Indonesia, ” tutur Jokowi selesai jalan pagi.

Terkecuali itu, Jokowi juga harapkan beberapa pemuda memperoleh pengalaman serta pikiran penambahan berkaitan dunia luar, terutama Australia, yang bisa diberikan di Indonesia.

” Jadi anak-anak muda ini agar kenal dengan saudara-saudara mereka yg berada di Australia, ” ucap Presiden Jokowi.

Waktu jalan enjoy sepanjang sekitar satu jam, beberapa pemuda manfaatkan peluang itu untuk terlibat perbincangan serta berdiskusi dengan Presiden serta Ibu Iriana. Mulai dari berolahraga yg disukai sampai argumen suka pada musik bergenre rock.

” Musik yg berikan semangat karna drum-nya, dug-dug-dug, cobalah saksikan saja, ada yg membawa (pesan) anti korupsi, anti narkoba, perdamaian, diingatkan kita satu saudara loh, apabila diliat benar harus ke situ-situ saja, ” papar Presiden.