Kane Nikmati Persaingan Dengan Vardy

LONDON – Harry Kane, Penyerang Tottenham Hotspur, menikmati persaingan dengan pemain depan andalan Leicester City sekaligus rekan setimnya di Tim Nasional Inggris, Jamie Vardy, untuk memperebutkan sepatu emas Premier League musim 2015-2016 ini. Kedua pemain tersebut saat ini menempati posisi atas daftar pencetak gol Liga Inggris.

Harry Kane menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak liga musim lalu. Saat ini berhasil menyusul gol Jamie Vardy, setelah dia memborong gol Tottenham Hotspur saat berhasil mengalahkan Aston Villa 2-0, Minggu (13/3/2016). Hal ini membuat koleksi gol dia bertambah menjadi 19 gol, sama dengan total jumlah gol yang di cetak oleh Jamie Vardy. Kedua pemain tersbut Cuma unggul atas pemain Everton Romelu Lukaku (18 gol) dan penyerang andalan Manchester City Sergio Aguero (16 gol).

Tottenham Hotspur yang saat ini sedang membuntuti Leicester di puncak klasemen Liga Inggris sementara, kini tertinggal lima angka dari saingan mereka tersebut. Musim ini sendiri sekarang tinggal menyisakan delapan pertandingan, maka perseteruan mereka juga diprediksi akan berlangsung hingga laga pamungkas.

Akan tetapi, konsentrasi Tottenham Hotspur akan jelas terganggu sepanjang perjalanan mereka, setidaknya jelang akhir pecan esok. Pasalnya, mereka akan menghadapi lawan tangguh dai Negara Jerman, Borussia Dortmund, dalam lanjutan ajang Liga Eropa leg kedua babak 16 besar. Tottenham Hotspur sendiri pada leg pertama lalu kalah telak tiga gol tanpa balas. Mereka akan menjamu Borussia Dortmund di White Hart Lane pada Kamis (17/3) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Selang tiga hari berikutnya mereka juga harus mencurahkan kekuatan penuh di ajang Liga Inggris saat menghadapi Bournemouth.