Karyawati Di Tangkap Polisi Di Persembunyiannya Usai Gelapkan Dana Perusahaan Rp 623 Juta

Karyawati Di Tangkap Polisi Di Persembunyiannya Usai Gelapkan Dana Perusahaan Rp 623 Juta – Deretan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, meringkus seseorang karyawati berinisial RN (43) ditempat persembunyiannya Jalan Kompleks Kenanga, RT 08 RW 02, Tangerang, Senin (5/3) . RB di tangkap karna menggelapkan dana perusahaan tempatnya bekerja Rp 623 Juta.

” Perlu saat satu pekan buat kami menangkap RN karna sangkaan penggelapan serta pencurian uang perusahaan tempatnya bekerja di satu perusahaan berinisial PT LPP di Jakarta Barat. Kami sukses menangkap, karena pihak dari perusahaan ini memberikan laporan bila alami kerugian besar, ” tutur Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi, Rabu (7/3) .

Penangkapan itu berdasar pada penyelidikan kepolisian yang sesuai sama laporan. Waktu disuruhi info, RN memakai uang perusahaan untuk keperluan hidup keseharian.

” Aktor adalah karyawati yang dengan diam-diam uang yang perlu dipakai perusahaan untuk keperluan namun dipakai untuk foya-foya sendiri, ” tutur Hengki.

Kasat Reskrim AKBP Edy Suranta Sitepu menyebutkan, momen penggelapan serta pencurian itu berlangsung dalam kurun saat yang cukup lama.

” Dalam rentang saat itu, aktor lakukan lewat cara serapih mungkin saja sampai jumlah uang yang digelapkan semakin banyak yang sudah menjangkau beberapa ratus juta rupiah. Aktor di ketahui sisi import ini memohonkan beberapa uang pada perusahaan, dengan argumen buat cost pemesanan barang dan pengurusan barang dari luar negeri, ” kata Edy.

” Tetapi nyatanya sesudah uang diberi, mendadak ada tagihan kembali pada perusahaan. Sesudah diselidiki nyatanya ada invoice yg tidak dibayarkan bahkan juga ada juga invoice fiktif. Temui kejanggalan itu, pihak perusahaan memberikan laporan ke Polres Metro Jakarta Barat, ” imbuhnya.

Terkecuali tangkap aktor, polisi juga amankan barang-barang bukti berbentuk satu buah bundel bukti pengeluaran bank, serta satu buah sinyal terima uang atau check.

” Kami juga amankan slip upah, termasuk juga surat pengangkatan jadi karyawan atas nama Rita Nurjanah, serta invoice fiktif. Aktor sekarang ini telah mendekam di tahanan Mapolres Metro Jakarta Barat serta dipakai Pasal 374 KUHP serta atau 372 KUHP, ” pungkas Edy.