Kasiat Dari Makanan Pedas Yang Jarang Diketahui

Kasiat Dari Makanan Pedas Yang Jarang Diketahui – Cabe rawit, cabe merah, cabe hijau, paprika–ada demikianlah banyak tipe cabe yang bisa Anda beli di pasar. Tetapi, tahukah Anda apabila makanan pedas punyai manfaat yang lain kecuali menambah kaya rasa masakan?

” Apa yang kita kenali tentang capcsicin yakni, mereka memiliki kapabilitas untuk tingkatkan resistensi tubuh pada penyakit, ” papar Cary Present, M. D. , seorang onkolog medis di City of Hope Hospital, Kalifornia, mengutip Health, Jumat (9/11/2017) .

” Capsaicin yakni perawatan lokal yang bisa membantu mengatasi sakit. Menelan cabe-cabean dapat juga tingkatkan imunitas, dan dari apa yang kami ketahui dari satu studi besar di Cina, mereka yang mengkonsumsi cabe demikian kali 1 minggu memiliki usia lebih panjang. “

Tetapi nyata-nyatanya, capsaicin ini bukan hanya akan Anda dapatkan dari cabe-cabean. Beberapa rempah lain, seperti kunyit, juga memiliki kandungan yang kaya komponen ini.

Tersebut beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari makanan pedas :

1. Turun berat badan

Meskipun tak ada yang bisa mengalahkan akibat dari melakukan olahraga dan memotong konsumsi makanan olahan, memberi cabe-cabean dalam diet Anda bisa percepat system penurunan berat badan.

” Peneliti menyarankan, saat Anda menelan cabe pedas, hal itu akan tingkatkan suhu tubuh, masa lalu mendongkrak metabolisme dan pembakaran lemak, ” papar pakar nutrisi Pamela Peeke, M. D. , penulis The Hunger Fix. Hal itu berarti tubuh Anda membakar kalori lebih cepat.

” Capsaicin tingkatkan stimulasi lemak cokelat, yang membantu metabolisme, ” paparnya. Makanan pedas dapat juga membantu ngidam Anda.

2. Menyehatkan jantung

Cabe dan kunyit memiliki manfaat yang demikian banyak untuk kesehatan jantung, demikian menurut Michael Miller, M. D. , profesor kedokteran kardivaskular di University of Maryland School of Medicine. Baik kunyit maupun cabe merah membuat lancar aliran tubuh.

” Capsaicin bisa mempengaruhi pembuluh darah dan membuatnya melebar. Hal seperti ini akan berekor pada penurunan tekanan darah, ” tuturnya. Capsaicin dapat juga menghindar penggumpalan darah.

” Kunyit (yang kaya curcumin) memiliki elemen anti-inflamasi yang kuat, ” lanjutnya. ” Hal seperti ini bisa membantu membalik rusaknya yang berjalan pada pembuluh darah. Riset yang diselesaikan rekan saya di University of Maryland tampilkan, hal itu bisa turunkan dan menghindar kolesterol buruk makin tambah. “

3. Umur panjang

Rahasia umur panjang bisa jadi yakni makan sambal. Satu studi yang diselesaikan oleh Chinese Academy of Medical Sciences dan Harvard School of Public Health pelajari kebiasaan makan 500 ribu orang berusia 30-79 th. di China, dalam periode saat lima th. . Mereka dapatkan, sebagian orang yang menelan makanan pedas enam atau tujuh kali 1 minggu lebih rendah kemungkinan kematian prematurnya beberapa 14 prosen.

” Angka ini tidak besar, tapi butuh dengan statistik, ” papar Dr. Presant. Bila hal seperti ini kurang memberi kepercayaan, Dr. Peeke pelajari inspirasi makanan pedas memperpanjang usia dengan cara barusan : ” Mengkonsumsi makanan pedas membantu menghambat kanker, Anda akan memiliki jantung yang lebih sehat, dan mereka membantu Anda turunkan berat badan. Semuanya baru saja dengan bersamaan bisa sungguh-sungguh membantu Anda hidup lebih lama. “

4. Menghindar kanker

” Curcumin memiliki akibat yang mencengangkan pada sel kanker, ” papar Dr. Presant. ” Ada bukti laboratorium yang bagus apabila mereka bekerja kurangi perubahan sel kanker dan menghindarnya sekalian. “

Studi dapatkan curcumin memiliki akibat positif dalam perlambat kanker payudara, kanker serviks, dan kanker perut.

Tengah capsaicin, satu studi dari Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles dapatkan, zat ini membunuh 80 prosen dari sel kanker prostat pada tikus, tidak ada merugikan sel normal. ” Capsaicin juga memblok sel kanker, ” jelas Dr. Peeke.

5. Singkirkan nyeri

Bila Anda rasakan nyeri atau sakit dari arthritis atau migraine, dokter sering memanfaatkan krim yang mempunyai kandungan capsaicin di dalamnya. Meskipun Anda bisa cobalah memoleskan ruangan yang sakit dengan cabe, Dr. Present menyarakan untuk terus memanfaatkan krim. Itu karna krim baru saja sudah mempunyai kandungan konsentrat capsaicin, dan sudah dibuktikan efektif.