Kecelakaan Kapal Tanker vs Kapal Pekerja Pipa Laut di Kepri

Kecelakaan Kapal Tanker vs Kapal Pekerja Pipa Laut di Kepri – Kapal Tanker MT Antea serta Kapal MV Star Centurion, yang membawa pekerja mengatasi pipa bawah laut, bertabrakan di Perairan Berakit, Kabupaten Bintan, Kepri.

Kepala Kantor Penelusuran serta Pertolongan (SAR) Tanjungpinang Budi Cahyadi menjelaskan tabrakan berlangsung Minggu (13/1) malam. Mengakibatkan, salah satunya kapal dalam keadaan miring.

Budi menuturkan, pihaknya barusan pagi telah mendapatkan berita 22 orang penumpang kapal sukses diselamatkan dengan memakai perahu sekoci.

“Jadi demikian kapal oleng, dua sekoci dikeluarkan dari kapal, serta ditarik dua kapal penyelamat yang lain. Penumpang sukses dibawa ke Pelabuhan Singapura,” kata Budi, Senin (14/1/2019).

Budi juga mengontak aparat yang berkuasa di Singapura untuk pastikan perihal itu. Sesaat Kantor Penelusuran serta Pertolongan (SAR) Tanjungpinang menugasi beberapa personil untuk siaga di Perairan Kijang, Bintan.

“Satu kapal siaga di perairan Kijang. Setelah bisa diyakinkan semua penumpang selamat, petugas kembali,” katanya.

Budi malas memaparkan urutan momen itu, sebab bukan wewenangnya. Dia menjelaskan pihak yang berkuasa mengemukakan urutan persoalan itu ialah KSOP Tanjunguban, Bintan.

Akan tetapi pihak KSOP Tanjunguban, sampai berita ini ditayangkan, belumlah menanggapi pertanyaan Pada.

“Kami tidak ingin ‘outside’ dalam melakukan pekerjaan,” kata Budi.