Kehamilan Ibu yang Bayinya ‘Hilang’ Jadi Pertanyaan Banyak Pihak

Kehamilan Ibu yang Bayinya ‘Hilang’ Jadi Pertanyaan Banyak Pihak – Kehamilan Niken Nila Monica jadi pertanyaan banyak pihak. Ditambah lagi didapati kalau ia sudah dibiarkan suaminya sejak mulai 2014 kemarin. Tapi keluarga mengira, Niken hamil karena pergaulan bebasnya pada malam hari.

Seseorang kerabatnya, TN, menceritakan kalau Niken seringkali keluar malam. Wanita berumur 33 tahun ini keluar saat orang disekelilingnya sudah tidur. Niken nyatanya tinggal dengan neneknya yg sudah manula dalam rumah Jalan Palem Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan.

Ibunya dalam rumah itu cuma siang untuk jualan makanan. Kalau malam, ibunya pilih tidur dalam rumah kerabat yang lain yg tempatnya memang bersisihan.

” Ia itu seringkali keluar malam mbak. Keluarnya nunggu bila sudah semua tidur. Kelak baru pulang seputar jam 3 atau 4 pagi, ” papar TN sejenak sebelum temani Niken dicheck kejiwaannya ke Kediri, Jumat (26/4/2019) .

Kala keluar malam itu, TN sempat memperoleh laporan dari tetangga kalau Niken dijemput memanfaatkan motor. Ia lantas dibonceng di dalam, diapit dua pria di muka yg pegang kemudi serta di belakangnya. Kemudian mereka pergi, gak didapati tujuannya.

” Tetapi bila sesuai pulang begitu diberi pertanyaan kamu darimana ya begitu itu. Cuman diam saja, tidak sempat jawab. Ya sebab itu, mamah pilih tidur dalam rumah kerabat beda soalnya risih dengar kasak kusuk tetangga, ” jelas wanita berkulit bersih ini.

Menurut TN, kehamilan Niken tak didapati kerabat ataupun anggota keluarganya. Mereka baru memahami kalau Niken hamil, saat memandang perutnya yg jadi membesar. Tiap-tiap diberi pertanyaan siapa lelaki yg membuat hamil, Niken gak sempat keluarkan sepatah katapun.

Tapi keluarga pilih mendiamkan. Bahkan juga mereka sudah mengontrolnya situasi kehamilan Niken ke rumah sakit sejumlah 2x.

” Info dokter masa itu, ia direncanakan melahirkan pada 3 Mei kelak. Sebab itu insiden tempo hari itu, tidak ada yg mengira bila ia udah melahirkan. Diberi pertanyaan di mana bayinya pun diam saja. Tidak menjawab, jan guemes saya mbak, ” tutur TN membendung emosi melawan sikap Niken sejauh ini.

Meski sebenarnya keluarga udah memberi kabar Niken untuk mengawasi kandungannya. Bayi yg nantinya dilahirkan Niken bakal diadopsi TN sesuai sama persetujuan keluarga.

” Saya udah ngomong ke ia, bayimu kelak gak rawat gak buatlah anakku. Tidak perlu cemas kamu. Saya udah tiga tahun menikah tetapi belum bisa momongan. Niatan saya memang mengambil anak Niken ini, buat pancingan mbak, ” tangkisnya dengan suara sesal yg dalam.