Kemenangan Atas Prancis Sekaligus Membayar Kekalahan Saat Hadapi Polandia

Kemenangan Atas Prancis Sekaligus Membayar Kekalahan Saat Hadapi Polandia – Team sepak bola Homeless World Cup (HWC) Indonesia mencapai kemenangan gemintang kala berhadap-hadapan dengan Prancis. Pasukan Merah Putih menang 9-2.

Pertandingan Indonesia versi Prancis dihelat pada Selasa (13/11/2018) sore waktu ditempat. Bermain dengan penuh keyakinan diri, Team HWC Indonesia tidak dapat dibendung oleh Prancis.

Disaksikan langsung oleh Dubes Yusra Khan dari KBRI Mexico City, Team HWC Indonesia menggilas Prancis 9-2.

Kemenangan mutlak ini juga sekaligus membayar kekalahan yg terkena Indonesia di pertandingan pertama. Saat pagi harinya Indonesia menyerah 6-7 lewat beradu penalti kala melawan Polandia.

Pernah ketinggalan 0-5 di set pertama, Indonesia dapat bangun di set ke-2 serta bahkan juga mengubah kondisi jadi 6-5. Namun di 15 detik akhir pertandingan Polandia dapat mengimbangi tempat. Score 6-6 bikin pertandingan mesti diselesaikan ke beradu penalti.

Satu kekalahan lewat beradu penalti serta satu kemenangan mutlak bikin Indonesia saat ini duduk di tempat dua kelompok F dengan 4 point. Indonesia kalah satu angka dari Polandia, yg mencapai satu kemenangan langsung serta satu kemenangan penalti.

Dalam hari ke-2 yg dilangsungkan Rabu (14/11/2018) ini hari di Meksiko City, Indonesia akan berhadap-hadapan dengan Kroasia. Lantas dilanjut dengan duel melawan Denmark pada sore hari.

HWC adalah pesta sepakbola untuk kelompok yg termarjinalkan. Awal mulanya arena itu diperuntukan untuk ” mengusung derajat ” beberapa tuna wisma (homeless) agar mencapai jalan serta peluang berkehidupan yg lebih baik.

Bersamaan dengan perjalanannya, beberapa pemain HWC meluas tidak hanyalah dari kelompok homeless, namun pun kelompok ODHA (pengidap virus HIV/AIDS) , (eks) pengguna narkoba, serta kelompok miskin kota.