Keputusan Pique Sangat Emosional

Presiden La Liga, Javier Tebas, menyatakan bahwa Gerard Pique telah mengambil keputusan langsung yang amat emosional, ketika dia mengumumkan akan gantung sepatu dari timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2018 mendatang.

Tindakan tersebut memang diambil oleh pemain bertahan Barcelona, lantaran dia sangat marah dengan tudingan media, yang menyebutnya dia tidak nasionalis – setelah beredar berita Pique menggunting bagian jersey timnas yang memiliki motif bendera Spanyol tersebut, di pertandingan menghadapi Albania pekan ini.

Menurut Tebas, keputusan Pique ini diambil karena merasa emosi sesaat dan dia harus kembali memikirkan kembali semua yang sudah dia ungkapkan.

“Keputusan tersebut memang berbau politis, ketimbang olahraga juga. Dia amat sangat cerdas dan dia sudah berbaju timnas di lebih dari 80 laga, jadi dia sudah menunjukkan komitmen yang amat sangat besar,” katanya.

“Namun saya kira memang dia hanya amat lelah dan mungkin dia ingin memikirkan hal itu kembali apa yang sudah dia ungkapkan.”