Ketua Umum PSSI Kwatirkan Evan Dimas

  • Ketua Umum PSSI Kwatirkan Evan Dimas – Masalah Evan Dimas serta Ilham Udin yang merumput di Liga Malaysia jadi tambah berkembang. PSSI di anggap harusnya beri dukungan langkah ke-2 pemain itu.
  • Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengutarakan kekhawatirannya dengan ketentuan Evan serta Ilham yang pilih terlihat di luar negeri. Mengingat ke-2 pemain itu sebagai penggawa tim nasional di Asian Games 2018, pemain-pemain itu tidak punya jiwa nasional serta cuma pikirkan duwit.
  • PSSI lantas hingga menyebut keduanya buat dimintai info perihal motivasinya bermain di Liga Malaysia sekalian memohon prinsip Evan serta Ilham apabila tim nasional membutuhkannya. Bahkan juga manajer Muly Munial turut di panggil, meskipun selanjutnya dipending.
  • Pengamat sepakbola Akmal Marhali menyayangkan pernyataan Edy itu, meskipun dia menyakini ada maksud baik dari komentarnya itu. Akmal memanggil sejatinya PSSI mesti beri dukungan beberapa langkah pemain muda mencari pengalaman di luar negeri.
  • ” Saya ketahui dia itu sejatinya orang baik, namun kadangkala kurang diplomatis dalam bicara. Sayangnya jubirnya, sekjen tdk dapat bicara taktis. Ketumnya kadangkala bicara out of control sesaat sekjennya terlampau filosofi susah dipahami, ” papar Akmal terhadap detiksport, Selasa (19/12/2017) .
  • ” Edy Rahmayadi harusnya beri dukungan pemain yang terlihat di luar negeri. Ini dapat menunjang percepatan pembangunan serta perubahan sepakbola Indonesia, ” dia mengimbuhkan.
  • Oleh lantaran itu, Akmal menilainya PSSI tidak bisa melarang, kuatir bahkan juga memohon buat memutus kontraknya cuma dikarenakan takut persiapan tim nasional menuju Asian Games 2018 dapat terganggu. Menurut dia segala dapat dikomunikasikan dengan baik.
  • ” Seandainya contohnya bertabrakan dengan keperluan tim nasional. Segala tinggal dibicarakan satu pintu didalam buat jawabannya. Contohnya mengutus orang teristimewa buat bicara terhadap klub-klub yang mengontrak banyak pemain Indonesia di luar negeri, “
  • ” Perihal program tim nasional, ada peluang pemain yang di luar negeri dapat dengan enteng di panggil kalau ada keperluan pelatnas tim nasional, ” kata dia sekali lagi.
  • Tidak cuman Evan Dimas serta Ilham Udin, lebih dari satu pemain tim nasional juga merumput di luar negeri. Ezra Walian kuatkan Almere City, disamping itu Ryuji Utomu udah menanda tangani kontrak dengan club divisi dua PTT Rayong. Wonderkid Indonesia, Egy Maulana Vikri, waktu ini lagi tengah di Spanyol buat mencari club.