Kubu Prabowo Soroti Kenaikan Gaji PNS 5%,PSI Tegaskan Tidak Terkait Pemilu

Kubu Prabowo Soroti Kenaikan Gaji PNS 5%,PSI Tegaskan Tidak Terkait Pemilu – Team Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyoroti kenaikan penghasilan PNS sebesar 5% di tahun politik. PSI mengatakan kenaikan penghasilan PNS gak berkenaan pemilu.

” Saya fikir Gerindra terlalu berlebih ya. Kita seharusnya senantiasa memajukan remunerasi yg baik buat kesejahteraan PNS. Bila PNS bisa penghasilan pantas, karena itu publik akan juga dapatkan layanan yg lebih baik, ” ucap Ketua DPP PSI Tsamara Amany melalui pesan singkat, Rabu (12/12/2018) .

Tsamara menyebutkan layanan PNS mesti dihargai biar layanannya sempurna, satu diantaranya dengan remunerasi yg baik. Dia memberi pujian pada usaha pemerintahan Presiden Joko Widodo buat menambah metode birokrasi biar senantiasa baik.
” Bagaimana kita mengharapkan layanan sempurna dari PNS bila mereka gak bisa remunerasi yg baik? Saya sangka kenaikan penghasilan gak terlepas dari usaha pemerintah menjalankan reformasi birokrasi serta layanan publik yg baik, ” ucap Tsamara.

Merupakan Sekretaris Direktorat Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman yg menyebutkan pihaknya bakal mengerjakan tinjauan hukum berkenaan penghasilan PNS naik 5%. Tinjauan hukum dilaksanakan buat menyaksikan apa petinggi negara bikin peraturan yg menguntungkan atau merugikan satu diantaranya calon.

Tsamara mengatakan, tidaklah ada yg butuh diresahkan dari peraturan menambah penghasilan PNS di tahun 2019.

” Tak ada jalinan dengan Pemilu. Bahkan ini kan pun dialokasikan dalam budget. Ketimbang dikit-dikit lapor serta sangsi, lebih baik apabila gak sepakat diungkapkan dalam sikap fraksi oposisi yg ada. Namun itu bakal memberikan bagaimana prinsip partai politik oposisi pada kesejahteraan pelayan publik kita, ” pungkas Tsamara.