LRT Mogok Bikin Warga Palembang Kecewa

LRT Mogok Bikin Warga Palembang Kecewa – Masyarakat Palembang kembali menyalahkan service kereta light rail transit (LRT) saat berhenti mendadak sebutan lain mogok waktu uji operasi 2 hari kemarin. Kesempatan ini bukan karena mogok, tetapi karena jadwal keberangkatan tidak sesuai dengan jadwal.

Andre (48), salah satunya pemakai kereta LRT mengakui sedih karna seringkali jadwal keberangkatannya terlambat. Bahkan juga tertundanya keberangkatan LRT lebih dari 30 menit.

” Tempo hari saya ingin naik LRT dari stasiun Ampera ke Bumi Sriwijaya. Jadwal kereta semestinya pergi jam 13. 40 WIB, tetapi sampai 14. 20 belumlah hadir, ” jelas Andre, Jumat (3/8/2018).

Semestinya, bila jadwal keberangkatan belumlah dapat normal karena itu lebih baik digratiskan dulu pada penumpang. Hingga masyarakat dapat manfaatkan kereta LRT saat masih tetap step uji operasi tanpa keluarkan cost ticket.

” Semestinya demikian, saat masih tetap step uji operasi gratis saja. Kelak kalaupun telah normal jadwal keberangkatan keretanya baru diambil cost ticket, ” kata Andre.

Dengan terpisah, Humas PT KAI Drivre III Palembang Aida menyampaikan bila jadwal penyusunan perjalanan kereta LRT sudah ditata pada suatu alur operasi. Oleh karenanya selama saat eksperimen operasi masih tetap dikerjakan banyak rekonsilasi.

” Selama saat eksperimen pengoperasian ini beberapa hal berkaitan fasilitas serta prasarana masih tetap selalu dikerjakan. Ini menjadi satu bentuk rekonsilasi untuk pelajari supaya bisa beroperasi sesuai dengan SOP, ” kata Aida.

Akibatnya karena rekonsilasi jadwal itu, Aida mengakui kereta alami penundaan keberangkatan kereta LRT serta jadi tidak pas waktu. Akan tetapi demikian, dianya tidak menuturkan dengan detil aspek dari penundaan keberangkatan.

” Masih tetap rekonsilasi jadwal saja, tidak ada permasalahan lainnya. Kelak kalaupun kereta beroperasi normal semoga tidak ada penundaan, ” tuturnya.

Untuk di ketahui, kereta LRT beroperasi untuk umum hanya terbatas semenjak 23 Juli kemarin. Dalam step operasi untuk umum serta hanya terbatas ini, penumpang tidak diambil cost sebutan lain gratis.

Lebih dari satu pekan beroperasi, kereta LRT kembali diuji-coba operasi untuk umum per 1 Agustus tempo hari. Akan tetapi, pada massa ini penumpang telah diambil cost Rp 5. 000 untuk antar stasiun serta Rp 10. 000 arah dari stasiun DJKA ke stasiun bandara SMB II Palembang.