Martial Seperti Henry

Pemain Saint-Etienne, Bryan Dabo, mengakui bahwa dirinya seperti sedang melihat legenda Prancis Thierry Henry, ketika baru pertama kalinya melihat Anthony Martial bermain di atas lapangan.

Penyerang muda Manchester United itu sudah kerap dibandingkan dengan mantan pemain Arsenal, dan Dabo melihat juga ada banyak kemiripan antara keduanya itu, ketika dia memperkuat Prancis U-21.

“Saat di Prancis U-21, ketika saya melihat seorang Anthony Martial, saya mengira saya sedang melihat Thierry Henry bermain. Mengingat umurnya, semua yang dia lakukan benar-benar mengejutkan untuk saya,” katanya.

Martial sendiri memang tak sedang dalam permainan terbaiknya musim ini, di mana pelatih Jose Mourinho memutuskan untuk lebih sering memainkannya di posisi serang melebar, sementara Zlatan Ibrahimovic dijadikan ujung tombak di lini depan.

Namun demikian, pemain asal Prancis, yang masih berumur 20 tahun, masih punya banyak waktu untuk memperbaiki dirinya ini. Terutama jika mengingat ida mampu mencetak 11 gol dalam 31 pertandingan Premier League musim lalu.