Ma’ruf Ingin Mengambil Framing Milenial Yang Sampai Kini Dengan Fisik Kuat Sandiaga Uno

Ma’ruf Ingin Mengambil Framing Milenial Yang Sampai Kini Dengan Fisik Kuat Sandiaga Uno – Calon wakil presiden nomer urut 01 Ma’ruf Amin berkali-kali menyebutkan kata ’10 years challenge di ajang debat calon wakil presiden. Apakah kiranya tujuan strategi politik ini?

“Ma’ruf ingin ambil framing milenial yang sampai kini dengan fisik lebih kuat di framing ke Sandiaga,” kata pengamat politik yang Direktur Eksekutif Alat Survey Nasional, Rico Marbun, pada wartawan, Senin (18/3/2019).

Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf pun dipandang coba mengkaitkan bahan debat dengan rumor yang kembali viral sekarang ini. Yaitu 10 years challenge yang kembali jadi viral di sosial media.

“Sekarang ini kan tengah viral memperbandingkan keadaan kita yang beralih saat 10 tahun,” kata Rico.
Rico melihat strategi itu digunakan sebab Ma’ruf sadar dalam masa visual susah menantang ketidaksamaan umur yang lebih jauh. Taktik 10 years challenge diinginkan dapat mendekatkan pemilih milenial pada pasangan calon presiden nomer urut 01.

“Ketidaksamaan generasi itu didekatkan dengan pemakaian kata yang kembali viral,” ujarnya.Di ajang debat calon wakil presiden, Ma’ruf memakai kata 10 years challenge untuk menyatakan program-programnya. Perihal ini dilihat memberi deskripsi jika Jokowi-Ma’ruf yang menang jadi 10 tahun lalu semua program yang direncanakan akan terlihat akhirnya.

Lalu apa taktik ini sukses meningkatkan kepopuleran Jokowi-Ma’ruf Amin?