Meksiko Taklukkan Jerman Di Pertandingan Perdana Group F Piala Dunia 2018

Meksiko Taklukkan Jerman Di Pertandingan Perdana Group F Piala Dunia 2018 – Meksiko dengan cara mengagetkan dapat menaklukkan Jerman di pertandingan perdana Group F Piala Dunia 2018. El Tri menang tidak tebal 1-0 melalui gol Hirving Lozano.

Berlaga di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (17/6/2018), Jerman memperoleh perlawanan sengit dari Meksiko mulai sejak kick off. Juara bertahan Piala Dunia ini bahkan juga ketinggalan 0-1 melalui gol Lozano pada menit ke-35, yang bertahan sampai istirahat.

Di babak ke-2, Jerman kesusahan menyamai kedudukan. Banyak kesempatan yang di ciptakan Die Mannschaft tidak berhasil dimaksimalkan dengan baik sampai pertandingan selesai. Jerman juga kalah 0-1 dari Meksiko pada pertandingan perdananya di Piala Dunia 2018.

Setelah itu Jerman bakal hadapi Swedia di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Sabtu (23/6), sesaat Meksiko ditantang Korea Selatan di Rostov Arena, Rostov-on-Don, pada pertandingan ke-2 Group F.

Jalannya Pertandingan

Jerman banyak memperoleh desakan dari Meksiko. Di menit ke-2, Lozano dapat merangsek ke kotak penalti Jerman serta melepas sepakan, namun masih tetap dapat diblok Jerome Boateng. Sepakan pojok lalu dapat diamankan Manuel Neuer.

Tim Panser membalas semenit berselang. Joshua Kimmich kirim umpan terobosan ke Timo Werner di segi kanan. Tendangan dilepaskan, tetapi bola hanya bergulir di depan gawang Meksiko yang dijaga Guillermo Ochoa.

Pada menit ke-11, Hector Herrera melepas sepakan ke gawang Jerman. Tetapi Neuer masih tetap masih sigap menangkapnya. Ini shot on tujuan pertama Meksiko di pertandingan itu.

Sesudah banyak menghimpit, Meksiko pada akhirnya unggul 1-0 di menit ke-35. Serangan balik cepat dikerjakan dengan baik oleh Lozano. Meksiko memimpin 1-0 sampai jeda.

Di babak ke-2, ke-2 tim bermain lebih hati-hati. Jerman yang ketinggalan, semakin banyak kuasai bola untuk berupaya menyamai kedudukan atas Meksiko.

Jerman mulai menyebar ancaman di menit ke-55. Julian Draxler yang terima umpan Mesut Oezil, melepas sepakan ke arah Ochoa. Tetapi upayanya masih tetap mengenai lawan hingga bolanya melenceng tidak tebal dari gawang.

Dua menit berselang, Meksiko dapat membalas. Melalui serangan balik cepat, kerja sama Chicharito serta Lozano disudahi dengan tendangan melambung Andres Guardado yang ke atas walau ruangan tembaknya cukup terbuka.

Masih tetap kesusahan membongkar pertahanan Meksiko, Jerman pada akhirnya memasukkan Marco Reus menukar Sami Khedira. Namun tim garapan Joachim Loew ini masih tetap kesusahan.

Di menit ke-65, suatu usaha dikerjakan Kimmich. Terima crossing Boateng, ia melepas sepakan salto di kotak penalti. Tetapi bola tendangannya masih tetap terlampau tinggi. Dua menit berselang, usaha Draxler juga masih tetap melenceng.

Pada menit ke-75, Kroos kembali lakukan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun bola masih tetap melenceng tidak tebal di samping gawang Meksiko. Tiga menit berselang, serangan balik Meksiko tidak berhasil dituntaskan Miguel Layun yang tendangannya masih tetap terlampau tinggi.

Di bekas saat kompetisi, Jerman menghujani gawang Meksiko dengan adanya banyak kesempatan. Salah satunya yaitu tendangan Kroos yang dapat di tangkap Ochoa, serta sepakan Julian Brandt yang menimpa mistar gawang pada menit ke-90.

Ochoa jadi pahlawan Meksiko di menit-menit akhir kompetisi. Ia berulang-kali dapat mengamankan gawangnya dari serangan Jerman. Sampai pertandingan selesai, kekalahan 0-1 Jerman atas Meksiko tak terhindarkan.