Penduduk Kota Bandung Di Harap Tidak Terjebak Lintah Darat

Penduduk Kota Bandung Di Harap Tidak Terjebak Lintah Darat – Wali Kota Bandung Oded M Danial terus akan beri dukungan program kerja Satgas Anti Rentenir. Dia menilainya kehadiran satgas itu sangatlah baik mendukung penduduk Kota Bandung biar gak terjebak lintah darat.

Oded mengemukakan tidak cuman mengerjakan advokasi satgas ikut dikasih pekerjaan buat pembinaan serta edukasi pada penduduk perihal bahaya meminjam uang pada rentenir. ” Mereka ini relawan semua, jumlah 55 orang. Jadi tidak cuman advokasi, edukasi, mereka ikut mengerjakan pembinaan dengan cara ekonomi, ” kata Oded selesai pertemuan dengan satgas di Balai Kota Bandung, Senin (7/1/2019) .

Tidak hanya itu, kehadiran satgas ini juga sekaligus agen pemerintah dalam pemasyarakatan beberapa program BPR Kota Bandung seperti Credit Menantang Rentenir (Melati) serta Credit Masjid Sejahtera (Mesra) .

” Mang Oded ke depan bakal mensinergikan ini dengan andil pemuka agama seperti ustaz serta kiai. Lantaran rentenir ini tidak cuman lantaran kepentingan ekonomi, kadangkala ada penduduk yg kegemaran. Ateul lamun teu nginjeum duwit (Gatal bila tak pinjam uang) , ” kata Oded.

Ketua Harian Satgas Anti Rentenir Kota Bandung Saji Sonjaya mengatakan pihaknya senantiasa mengerjakan advokasi serta edukasi terhadap penduduk. Dia siap buat bersinergi dengan banyak pemuka agama. Hingga tak ada penduduk yg meminjam uang ke rentenir.

” Kita senantiasa edukasi lebih baik berubah menjadi anggota koperasi saja. Tidak cuman dapat pinjam uang, dapat taruh juga. Atau ke BPR Kota Bandung buat proses Credit Melati serta ke masjid buat Credit Mesra, ” kata Saji.