Pepisahan Christian Abbiati

Milan – Pertandingan perpisahan bagi Christian Abbiati berjalan tak sesuai keinginan. Penjaga gawang yang saat ini berusia 38 tahun tersebut sama sekali tak diberikan kesempatan bermain ketika pertandingan pamungkasnya.

Beberapa waktu yang lalu, Abbiati telah memutuskan akan pensiun sesudah musim 2015-16. Pertandingan menghadapi AS Roma di Stadion San Siro, hari Sabtu (14/5/16), menjadi kesempatan paling akhirnya tampil di tim AC Milan.

Tetapi, Pelatih AC Milan, Cristian Brocchi tidak menurunkannya sama sekali. Donnarumma tetap mendapatkan kepercayaan menjadi penjaga gawang pada pertandingan melawan AS Roma. Laga tersebut berkesudahan dengan skor 1-3 untuk kemenagan Roma.

Lantaran tidak dimainkan oleh pelatih, Abbiati pun memberikan ucapan perpisahan kepada fans AC Milan sesudah peluit akhir pertandingan berbunyi. Dirinya juga mengatakan jika dia tidak mengharapkan perpisahan seperti itu.

Abbiati juga mengakui jika dirinya senang karena suporter AC Milan tetap duduk di bangku mereka masing-masing walaupun laga sudah berakhir, apalagi kesebelasan AC Milan harus kalah atas lawannya. Selama menjadi pemain AC Milan, dia sempat memperoleh beberapa trofi bergengsi, di antaranya adalah 3 gelar Serie A, satu Coppa Italia, dan juga satu gelar Liga Champions.