Pipa PDAM Bocor, Pelayanan Air Bersih ke Perumahan di Bekasi Dihentikan Sementara

Pipa PDAM Bocor, Pelayanan Air Bersih ke Perumahan di Bekasi Dihentikan Sementara – Pipa PDAM Tirtabhagasasi di Jalan Karang Satria, Bekasi, Bocor. Mengakibatkan, layanan air bersih ke beberapa perumahan di Bekasi di stop sesaat.

“Iya. Itu memang berlangsung pipa 14 inch pecah,” tutur Kasubag Humas Tirta Bhagasasi Ahmad Fauzi, saat dihubungi, Kamis (14/3/2019).

Fauzi menyatakan belum pula paham pastinya yang memicu kebocoran pipa itu. Kebocoran berlangsung pada pipa CDU (Crude Destilation Unit) di Jalan Karang Satria, Tambun Utara, Bekasi, Kamis (14/3) jam 06.00 WIB.

“Dapat desakan yg sangat tinggi atau ada getaran-getaran di luar,” sambungnya.

Karena ada kebocoran itu, PDAM menyudahi sesaat waktu layanan ke beberapa perumahan. Pasokan air bersih disetop sejak mulai sore barusan.

“Kembali perlakuan petugas tehnis. Ini kembali proses perbaikan,” tutur Fauzi.

Lokasi yg terdampak yaitu Tambun utara, Perumnas 3, beberapa di Jalan Saparua 13 serta 15, Taman Kebayoran, serta Jalan Maluku. Ada beberapa ratus rumah terdampak gara-gara kebocoran pipa PDAM.

“Beberapa ratus rumah ada lah (terdampak),” tutur Fauzi.

PDAM Tirta Bhagasasi memohon maaf pada penduduk Bekasi berkenaan problem ini.

“Kami dari Tirta Bhagasasi meminta maaf atas peristiwa ini. Saat ini dari team telah kerjakan perbaikan semoga cepat tuntas. Info sesudah itu mungkin dapat diawasi lewat medsos kami,” tutur Fauzi.