PNS DKI Di Hari pertama Masuk kerja Masih Banyak yang Tidak Masuk

PNS DKI Di Hari pertama Masuk kerja Masih Banyak yang Tidak Masuk – Tubuh Kepegawaian Daerah DKI Jakarta mendata jumlah hadirnya PNS selesai libur Lebaran lewat pemeriksaan absensi elektronik. Kepala BKD DKI Agus Suradika mengemukakan untuk sesaat ada 1. 527 PNS DKI yg tidak masuk tanpa ada info.

Agus mengemukakan data itu mesti diverifikasi terlebih dulu pada SKPD semasing. Sebab, dapat saja hal itu karena mesin tidak hadir yg tengah off line.

” Jadi dari 1. 527 barusan, ini dapat dikarenakan ada yg off line. Bila ada yg off line, kita check sekali lagi kelak paling akhir jam 16. 00 WIB, ” tutur Agus di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (3/7/2017) .

Agus belum juga periksa SKPD mana yg pegawainya paling banyak tidak masuk. Tetapi, kata Agus, kebanyakan ada pada bidang pendidikan.

Agus mengemukakan sekolah-sekolah sekarang ini memanglah masih tetap libur. Beberapa guru juga belum juga bertugas. Tetapi, petugas tata usaha serta staf yang lain terus masuk.

Meski sekian, Agus mengemukakan jumlah PNS DKI yg bolos th. ini lebih sedikit ketimbang th. kemarin.

” Th. lantas nyaris 10 prosen itu juga dikarenakan mesin error. Th. ini jauh semakin bagus dikarenakan bila kita presentasikan m 0, 6 prosen, ” tutur Agus.

Baca : Tidak Hanya TKD, Djarot Juga Ancam Tidak Cairkan Gaji Ke-13 PNS yg Bolos

Agus mengemukakan PNS DKI telah diperingatkan tidak untuk bolos selesai libur lebaran. Mereka yg bolos akan di beri hukuman pemotongan TKD 1 bln..

” Kita juga telah imbau serta terang larangan untuk cuti penambahan. Bila terus memaksa untuk cuti, dapat lebih berat sekali lagi, ” tutur Agus.