Pola Pengamanan Asian Para Games Sedikit Berbeda Pada Saat Asian Games

Pola Pengamanan Asian Para Games Sedikit Berbeda Pada Saat Asian Games – Polda Metro Jaya serta Kodam Jaya siap mengamankan Asian Beberapa Games 2018. Beberapa puluh ribu personil dikerahkan untuk mengamankan acara internasional itu.

” Kita juga mempersiapkan untuk pelaksanaan pengamanan Asian Beberapa Games yang direncanakan pada tgl 6-13 Oktober. Perkuatan yang kita sertakan kira-kira 10 ribu di-backup oleh Pangdam Jaya untuk melakukan pengamanan Asian Beberapa Games. Itu kita telah ada pengalaman Asian Games, Insya Allah pelaksaaan Beberapa Games akan berjalan dengan baik. TNI serta Polri dalam hal seperti ini Kodam Jaya serta Metro Jaya bersinergi untuk kerjakan pengamanan optimal, ” kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Idham menyampaikan, alur pengamanan Asian Beberapa Games sedikit akan berlainan dengan saat Asian Games. Menurutnya, jumlahnya venue untuk perlombaan juga tidaklah terlalu banyak.

” Dikit agak beralih. Karena venue di lingkungan GBK, tidak di sejumlah venue jika tempo hari ada 34 venue di Palembang, Bandung lalu Banten jika saat ini konsentrasi seputar GBK. Atlet serta official yang hadir juga tidak banyak. Lalu cabor tidak banyak jika saya tidak salah 14, ” tuturnya.

Diluar itu, pengamanan kewilayahan untuk mengarah kejahatan jalanan juga masih dikerjakan. Idham juga mengharap support penduduk untuk pelaksanaan Asian Beberapa Games ini.

” Ya seperti biasa itu operasi teratur yang kita naikkan mungkin rekan-rekan monitor ada operasi begal tetapi semua tidak ada operasi spesial, cuma operasi teratur ditingkatkan. Banyak wilayah kita menjadi perhatian Jakbar, Japus, Jakut itu kita menjadi konsentrasi perhatian. Contoh Kota Tua saya telah bentuk satgas buat operasi disana karena banyak penduduk photo prewed dipalak itu kita kerjakan operasi, ” katanya.

Hal sama juga diutarakan oleh Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto. Joni mengharap pelaksanaan Asian Beberapa Games mengharap sukses serta lancar.

” Kiita rapat koalisi permasalahan pengamana Asian Games sekalipun persiapan Asian Beberapa Games. Jumlahnya personil barusan kata Kapolda sama, kita akan junjung penuh untuk sukseskan ini. Yang pasti tempo hari pelajaran bagus kita amankan Asian Games. Hingga Ini menjadi langkah awal serta pekerjaan yang bagus buat kita ke depan untuk kerjakan kerja sama serta pekerjaan dari pertama. Lagi kita harap support dari penduduk jakarta bagaimana visi misi yang diembankan buat kami negara ini dapat berjalan sukses, ” katanya.