Polisi Masih Menyelidiki Pelaku Pengrusakan Makam di TPU Pait Malang

Polisi Masih Menyelidiki Pelaku Pengrusakan Makam di TPU Pait Malang – Penduduk Desa Pait, Kasembon, Kabupaten Malang dikagetkan dengan rusaknya beberapa makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) ditempat. Peristiwa ini membuat penduduk marah.

TPU ini terdapat di Dusun Bonjagong, Desa Pait, Kasembon. Beberapa penduduk awalannya memandang batu nisan makam rusak. Penduduk lalu menyangka makam berniat dirusak oleh orang gak diketahui saat malam hari.

Penduduk lalu memberikan laporan peristiwa ini pada pihak berwajib.

” Iya benar, ada peristiwa itu (pengerusakan makam, red). Kami masihlah selidiki, ” jelas Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, Rabu (15/8/2018).

Penduduk baru sah memberikan laporan pengerusakan makam itu, Rabu (15/8/2018) tadi siang. Saat ini Polsek Kasembon yang terima laporan itu tengah menyelidik perkara ini bersama-sama Polres Batu.

” Dilaporkan kira-kira jam 11. 30 barusan. Polsek serta Polres masihlah mengerjakan penyelidikan biar dapat membuka pelakunya, ” jelas Budi.

Kontrol pada saksi juga dikerjakan menjadi bahan penyelidikan. Akan tetapi dari info awal didapati, gak satupun saksi tahu disaat pengerusakan berlangsung. ” Saksi minim, ” tegas Kapolres.

Gak cuma satu makam yang dirusak, tapi ada sekian banyak makam. Beberapa sisi batu nisan rusak serta pecahannya berantakan di kira-kira makam.