Polisi Tangkap WN Amerika di Apartemen Tanah Abang, Gara-gara Ini

Polisi Tangkap WN Amerika di Apartemen Tanah Abang, Gara-gara Ini – Bareskrim Polri tangkap masyarakat negara Amerika Serikat (AS) berinisial LAC di salah satunya apartemen di lokasi Tanah Abang, Jakarta Pusat. LAC diamankan sebab menanam ganja atau mariyuana di kamar apartemennya.

“Sudah dikerjakan penggerebekan di apartemen tower 1, lantai 15, kamar 1509, Tanah Abang, Jakarta Pusat, serta diketemukan beberapa pohon mariyuana yang ditanam di apartemen itu,” kata Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Krisno Siregar, dalam keterangannya, Rabu (6/2/2019).

Penangkapan dikerjakan pada Sabtu (2/2/2019) seputar jam 23.45 WIB. Penangkapan bermula dari info penduduk sebab lihat tingkah laku LAC yang meresahkan. Krisno menjelaskan tanaman mariyuana itu dibawa LAC langsung dari Amerika Serikat.

“Menurut pernyataan terduga jika bibit mariyuana dibawa dari US (AS),” imbuhnya.

Krisno menyebutkan LAC menanam mariyuana dengan profesional. Hal itu disaksikan dari beberapa perlengkapan yang ikut diambil alih polisi.

“Penanamannya dikerjakan dengan profesional di kamar atau ruangan apartemen dengan pencahayaan lampu yang membutuhkan perlakuan spesial yang perlu dilihat suhu pH tanah, pH air, pupuk organik, alat tanam, serta di dukung perlengkapan yang lain,” ucap Krisno.

LAC terancam dijaring Masalah 111 ayat 1 UU RI Tahun 2009 mengenai narkotika, dengan intimidasi hukuman penjara 12 tahun serta denda Rp 8 miliar. Polisi pun bekerjasama dengan pihak Kedutaan Amerika Serikat serta Law Enforcement in The United dalam perlakuan masalah itu.