Pria di Sydney Memicu Kekacauan di Jalanan Demi Hindari Polisi

Pria di Sydney Memicu Kekacauan di Jalanan Demi Hindari PolisiĀ  – Seseorang pria di Sydney, Australia menyebabkan kericuhan di jalanan untuk hindari polisi sebelum pada akhirnya bunuh diri. Pria ini awalannya menabrak mobil polisi waktu dicegat, lantas bajak mobil lainnya serta menikam pejalan kaki.

Jumat (4/1/2019), kepolisian ditempat sudah menyatakan jika runtutan insiden itu tidak terkait dengan terorisme. Bukti diri pria yang menyebabkan kericuhan itu tidak dimaksud selanjutnya. Cuma dijelaskan usianya 24 tahun.

Insiden itu bermula waktu mobil yang dikemudikan pria itu di stop polisi di Sydney sebab tidak mempunyai nomer polisi atau nopol yang terpasang. Tidak diduga pria itu menabrakkan mobilnya ke satu mobil polisi yang berada di dekatnya.

Setelah itu pria itu tinggalkan mobilnya serta bajak satu truk pengantar barang punya supermarket ditempat. Ia membawa kabur truk itu sejauh 7 km., lalu selalu meluncur ke kota lainnya sejauh 20 km. sampai ke lokasi pinggir dekat bandara ditempat.

Ia didapati menabrak beberapa kendaraan lainnya selama perjalanan. Pria itu pun didapati berupaya mengambil satu mobil yang lain, bahkan juga menikam seseorang pejalan kaki yang berupaya menghentikannya, sebelum mengambil satu taksi.

Polisi yang lakukan pengejaran pada akhirnya sukses hentikan taksi yang dicuri pria itu. Waktu polisi berupaya melumpuhkannya dengan Taser — senjata kejut listrik, pria itu menikam dianya dibagian dada dengan pisau yang dibawa. Pria itu dikatakan meninggal saat itu juga di tempat.

“Striker tidak berupaya melukai beberapa orang dengan menyengaja,” kata Pelaksana Pekerjaan (Plt) Asisten Komisioner Mick Fitzgerald pada wartawan ditempat.

“Itu adalah tindakan seseorang pria yang berupaya lakukan apa pun supaya ia dapat terlepas dari penangkapan. Laganya, terutamanya waktu ia menikam orang tidak bersalah, adalah tindakan seorang yang kami yakini mempunyai masalah kesehatan mental,” paparnya.

Selanjutnya, Fitzgerald menyebutkan pria itu diketahui oleh pihak kepolisian akan tetapi tidak mempunyai catatan kriminil awal mulanya.

Seseorang pejalan kaki yang ditikam pria itu dilaporkan sekarang dalam keadaan serius, akan tetapi konstan di dalam rumah sakit ditempat. Laporan alat lokal menyebutkan ada satu wanita yang ditikam oleh pria itu, tetapi polisi tidak mengonfirmasi ada orang ke-2 yang ditikam.