Rekor Renato Sanches

Renato Sanches mampu mencatatkan sebuah sejarah ketika dirinya masuk sebagai pemain pengganti di dalam laga penyisihan Grup F ajang Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade Geoffroy Guichard, hari Selasa (14/6/16). Pemain dari klub Bayern Muenchen itu pecahkan rekor sebagai pemain usia paling muda dalam sejarah sepakbola Negara Portugal di kompetisi besar.

Renato Sanches yang lahir pada tanggal 18 Agustus 1997, masuk di menit ke-71. Fernando Santos, Pelatih timnas Portugal memainkan mantan pemain tengah tim junior Portugal itu setelah tarik keluar Moutinho.

Kesempatan lakukan debut di timnas senior tersebut membuat Renato Sanches patahkan rekor yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo yang juga menjadi rekan setimnya di timnas Portugal, yang telah bertahan selama 12 tahun. Ronaldo sendiri tercatat menjadi pemain termuda didalam sejarah Negara Portugal saat membela Seleccao di Piala Eropa tahun 2004 lalu. Saat itu CR7 berusia 19 tahun.

Sekarang ini, Rekor itu jadi milik Renato Sanches karena ketika bermain dirinya baru menginjak usia 18 tahun. Sayangnya, hadirnya mantan pemain klub Benfica itu tidak terlalu berikan dampak yang signifikan karena Portugal harus puas bermain seri 1-1. Walaupun sempat unggul terlebih dahulu melalui gol dari Nani.