Roma Harus Akui Keperkasaan Rival Sekotanya

Roma Harus Akui Keperkasaan Rival Sekotanya – Lazio memenangi pertandingan derbi kontra AS Roma pada semi final pertama Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (1/3/2017) atau Kamis awal hari WIB. Lazio menang tidak tebal 2-0 lantaran gol Sergej Milinkovic-savic serta Ciro Immobile.

Laga pada ke-2 tim pada Derby della Capitale ini jalan relatif berimbang. AS Roma kuasai 56 % penguasaan BOLA serta dapat melepas 12 tembakan dengan lima salah satunya pas tujuan.

Disamping itu, Lazio yang mempunyai 44 % penguasaan BOLAmemiliki 10 kesempatan dengan lima tembakan pas tujuan serta dua salah satunya berbuah gol.

Gol pertama Lazio berja sama 1-2 pada Felipe Anderson serta Milinkovic-savic pada menit ke-29. Merangsek ke kotak penalti AS Roma, Anderson melepas umpan pendek serta segera dicocor Milinkovic-savic yang datang dari lini ke-2.
Ketinggalan satu gol, AS Roma coba menaikkan intensitas serangan. Pada babak ke-2, pelatih Luciano Spalletti memasukkan Diego Perotti serta Stephan El Shaarawy.

Dapat tapi, malahan pemain pengganti Lazio dapat memperlihatkan peran. Balde Keita yang masuk mengambil alih Anderson, jadi kreator gol Ciro Immobile pada menit ke-78.
Ketinggalan dua gol, AS Roma coba mempertipis kondisi serta memasukkan Francesco Totti. Tapi, score 2-0 buat Lazio ini bertahan sampai pertandingan selesai.

Hasil ini bikin Lazio semakin selangkah lagi menuju final Coppa Italia. Mereka dapat memerankan pertandingan ke-2 ditempat yang sama pada 5 April lain kali.

Pemenang pada Derbi Roma ini dapat bertatapan dengan pemenang pada Juventus serta Napoli. Hasil semi final pertama pada Selasa (28/2/2017) di Turin dimenangi Juventus dengan score 2-0