Sassuolo Nodai Catatan Athletic Bilbao

Sebelumnya ini, Athletic Bilbao tidak pernah kalah di laga 1 fase grup Liga Europa beberapa tahun terakhir. Catatan dari sebuah media adalah tiga kali menang dan sekali imbang. Namun, catatan itu telah dirusak oleh klub kuda hitam asal Italy Sassuolo.

Bilbao bertandang ke markas Sasuolo di pertandingan 1 Grup F Liga Europa 2016/17, Jumat (16/9). Bilbao kalah telak 0-3 dan tidak bisa diprediksi sebelumnya.
Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah partisipasi bilbao di fase grup Liga Europa, Bilbao kalah pada laga 1. Dan tidak tanggung-tanggung, langsung dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Gol-gol Sassuolo yang merusak catatan bagusnya Bilbao itu dicetak oleh Pol Lirola menit 60, Gregoire Defrel menit 75 dan Matteo Politano menit 82. Dan ini menjadi tampil perdananya di kompetisi tertinggi kasta kedua Eropa. Kuda hitam dari Italy ini musim lalu telah mengalahkan prediksi dari beberapa situs dan media yang bisa sampai di kompetisi ini.

Di partai Grup F lainnya, Rapid Vienna menang tipis 3-2 menjamu Genk. Pada pertandingan berikutnya, Bilbao akan menghadapi Rapid di San Mames, sedangkan Sassuolo melawat ke Belgia.