Selisih Dua Kartu Kuning Bikin Senegal Gagal

Selisih Dua Kartu Kuning Bikin Senegal GagalĀ  – Begitu pedihnya cerita Senegal di Piala Dunia 2018. Comeback mereka sesudah tiga edisi tidak hadir selesai tidak manis hanya lantaran masalah kartu kuning.

Senegal tidak berhasil maju ke sesi 16 besar lantaran cuma finish di posisi ke-3 di klassemen Group H. Pasukan Afrika itu ada dibawah Kolombia — tim yang menaklukkan mereka di pertandingan paling akhir group dinihari yang tadi — serta Jepang.

Dari pencapaian angka, Kolombia (6) mutlak jadi pemenang, lantaran unggul dari lawan-rivalnya. Senegal kalah berkompetisi dengan Jepang bukanlah karena point atau selisih gol, tetapi masalah kedisiplinan.

Keduanya sama mempunyai nilai 4, keduanya sama memasukkan serta kemasukan 4 gol, Jepang dinyatakan diatas Senegal lantaran lebih ” fair play “. Dari tiga kompetisi mereka hanya diganjar empat kartu kuning, sedang Senegal bisa enam. Namun, demikianlah ketentuannya.

Mungkin saja ini juga yang dipahami Jepang saat ” malas ” bermain di menit-menit paling akhir pertandingannya melawan Alurndia. Kalah 0-1 juga telah cukup untuk mereka lolos, lantaran Senegal juga kalah (dari Kolombia), namun mereka lebih ” fair play.

Itu yaitu kali ke-2 Senegal tampak di Piala Dunia. Pada kiprah mereka di edisi 2002, mereka membuat sensasi dengan maju ke sesi perempatfinal.

Dimotori beberapa nama seperti El Hadji Diouf, Ayah Bouba Diop, Henri Camara, serta pelatih mereka sekarang ini, Aliou Cisse, Senegal menaklukkan juara bertahan Prancis di partai pembukaan, lalu menahan imbang Denmark serta Uruguay di fase group. Mereka juga mengalahkan Swedia melalui extra time di sesi 16 besar saat sebelum dihentikan Turki.