Solusi Lisensi Pelatih Yang Sedang Di Alami Persib Dan Persija

Syarat tim yang akan mengikuti kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo putaran kedua yaitu harus mempunya pelatih yang sudah berlisensi A AFC. Kini problem Persib Bandung (Djadjang Nurjaman) dan Persija Jakarta (Jan Saragih) sedikit bisa bernafas lega. Pasalnya PSSI bersedia membantu Djanur dan Jan Saragih untuk bisa mempunya Lisensi A AFC.

Di tuturkan oleh Sekretaris Jendral, Azwan Karim yang mengungkapkan bahwa PSSI bersedia memfasilitasi agar kedua pelatih tesebut bisa mengikuti kursus kepelatihan A AFC. Dari informasi yang didapatkan, kursus kepelatihan A AFc akan diadakan di Federasi SepakBola Uni Emirat Arab (UAEFA), dalam watu dekat ini, PSSI bersedia menghubungi UAEFA untuk memberangkatkan Djanur dan Jan Sragih jika mereka berdua bersedia.

PSSI akan membantu mengenai syarat dan surat-surat yang dibutuhkan, tetapi dengan syarat dengan biaya sendiri. Ini adalah salah satu jalan agar kedua pelatih itu bisa mempunyai lisensi A AFC.

Azwan juga menegaskan kenapa kursus kepelatihan A AFC tidak di selenggarakan di tanah air saja. Kursus A AFC itu harus mendaftar terlebih dahulu ke AFC setahun sebelumnya. Dan tidak mungkin juga kedua pelaih tersebut akan kursus pada tahun depan mengingat kedua pelatih tersebut sangat penting di dalam skuat klub masing-masing.