Spanyol Siapkan Aduriz

Timnas Spanyol saat ini sedang persiapkan penyerang yang berusia 35 tahun menjelang laga persahabatan saat melawan Negara Italia dan Rumania.

Tak ada nama dari penyerang Chelsea, Diego Costa, di lihat dari dftar nama pemain yang tlah disiapkan. Sebagai ganti, pelatih Spanyol telah memanggil penyerang Bilbao, Aritz Aduriz.

Perform pemain tersebut di dalam setahun belakang memang sedang menanjak. Penyerang tergolong veteran ini pun sudah mencetak gol sebanyak 31 dari 47 laga di seluruh kompetisi buat Bilbao pada musim ini.

Walaupun kerap mencetak gol dua digit semenjak perkuat Bilbao pada musim 2012-13, Aduriz hanya sekali saja dapat kesempatan memperkuat timnas Spanyol. Tepatnya pada bulan Oktober 2010 lalu. Ia tampil 15 menit terajhir saat melawan Negara Lithuania.

Penampilan apik dari Aduriz musim sekarang , membuat Del Bosque tidak bisa kembali mengelak untuk tak memanggilnya. Ia pun mengaku bahwa ada sebuah dukungan yang sangat besar dari penggemar Spanyol agar memanggil pemain tersebut.

Aduriz sendiri pun sanagt bahagia dengan hal pemanggilan dirinya yang kedua ke timnas Spanyol. Akan tetapi, di satu sisi ia juga merasa aneh sebab di panggil ketika usiannya sudah mendekati masa pensiunnya.

Untuk mendapatkan sebuah kesempatan tampil saat dua pertandingan persahabatan Spanyol terdekat, Aduriz harus bersaing melawan Pedro, Alcacer, dan juga penyerang Juventus Alvaro Morata.