Tak Akan Pernah Mainkan Rooney Sebagai Gelandang

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho kembali menyatakan bahwa dirinya tidak akan pernah memainkan kaptennya Wayne Rooney sebagai seorang gelandang tengah.

Dalam beberapa musim belakangan ini, posisi Rooney di Setan Merah tidak pernah paten. Meski berposisi asli sebagai seorang ujung tombak, namun Wazza pun juga sering dimainkan sebagai second striker atau bahkan gelandang tengah juga. Hal ini pun juga terjadi saat di timnas Inggris.

“Dia tidak bisa melompat-lompat dari No 6 ke No 9, atau No 9 ke nomor 10. atau No 9 ke No 6 juga. Bagi saya sendiri, dia adalah pemain yang menyerang. Apa arti pemain menyerang bagi saya? Bagi ia, pemain No 9 atau 10,” ujarnya.

“Bermain di posisi No 6, bermain di tengah, tak akan terjadi dengan saya ini kecuali kami sangat membutuhkannya dan kecuali kami akan memintanya untuk melakukannya., tapi dengan saya ini, saya ingin ide saya secara amat jelas. Dia adalah second striker, bermain di belakang penyerang atau sebagai striker. Itulah pendapat saya tentang Wayne Rooney tersebut.”